Sungai Mississippi
Tingkat air di Sungai Mississippi AS telah jatuh ke rekor terendah, menyebabkan dampak besar bagi industri pelayaran AS dan akhirnya dapat mempengaruhi rantai pasokan, Fox News melaporkan Oktober tanggal 24.
Layanan Cuaca Nasional AS mengeluarkan perkiraan bahwa ketinggian air di bagian Memphis dari Sungai Mississippi akan terus turun di bawah 11,1 kaki (sekitar 3,4 meter). Para ahli memperingatkan bahwa tingkat air akan terus turun dalam beberapa minggu mendatang.
Tingkat air yang rendah akan berdampak signifikan pada industri pelayaran. Laporan Transportasi Departemen Pertanian AS menunjukkan bahwa volume pengiriman di Sungai Mississippi telah turun lebih dari 20 persen karena kesulitan dalam menavigasi sungai, mempengaruhi pengiriman jagung, kedelai, gandum, dan produk seperti minyak.
Friedman, direktur eksekutif American Agricultural Transportation Alliance, mengatakan, " anggota kami telah lama mengandalkan Sungai Mississippi untuk transportasi ke pasar, dan gangguan rantai pasokan karena tingkat air yang rendah akan mempengaruhi tidak hanya produsen makanan AS, tetapi juga konsumen."
Menurut laporan media AS pada tanggal 19 waktu setempat, permukaan air dari bagian sungai baru-baru ini turun ke tingkat terendah sejak pencatatan dimulai pada tahun 1954, dengan gangguan pada rute transportasi.
Karena sekarang merupakan saat yang kritis untuk pengangkutan tanaman, gangguan pengiriman akan sangat mempengaruhi pengangkutan produk pertanian dan pupuk AS, yang mempengaruhi stabilitas rantai pasokan pertanian dan mendorong kenaikan harga pangan.
Ini bukan pertama kalinya tahun ini bahwa gangguan navigasi Sungai Mississippi. Baru-baru ini, dua bagian penting lainnya dari navigasi Sungai Mississippi mengalami gangguan, dan sekitar 2.300 tongkang terdampar. Lebih buruk lagi, kondisi kekeringan terus memburuk, dan para ahli memperkirakan permukaan air Sungai Mississippi terus turun.
Sungai Mississippi adalah As utara-selatan pengiriman arteri, tidak hanya membawa 92% dari ekspor pertanian bangsa dan 78% dari gandum pakan global dan ekspor kedelai, tetapi juga menanggung transportasi minyak, pupuk dan barang-barang penting lainnya.
Hal ini dimengerti bahwa musim ini tahun, transportasi utama produk pertanian tongkang akan melalui Sungai Mississippi Selatan, transportasi utama tongkang pupuk Utara, sehingga tingkat air yang lebih rendah dari Sungai Mississippi saat ini akan memiliki dampak yang signifikan pada pengangkutan produk pertanian dan pupuk dan ekspor di seluruh Amerika Serikat.
Kolumnis Wall Street Journal McWhorter: penurunan permukaan air Sungai Mississippi menimbulkan masalah besar dan beragam. Sungai Mississippi adalah rute transportasi utama untuk produk industri dan tanaman, di mana barang dapat mencapai Pantai Teluk dan kemudian diekspor ke seluruh dunia.
Waktu saat ini adalah ketika petani panen biji-bijian, kapas dan tanaman lainnya, mereka berharap untuk membuat keberuntungan tahun ini, tapi sekarang karena tingkat sungai terlalu rendah menyebabkan gangguan dalam sistem tongkang, produk pertanian mereka sehingga terjebak, volume transportasi dari yang mereka harapkan akan jauh lebih sedikit, biaya transportasi tongkang juga jauh lebih tinggi.