Kue Keju Stroberi
Keju merupakan bahan yang cukup populer untuk proses pembuatan kue, karena mampu memberikan sensasi rasa gurih manis yang berbeda, dibandingkan dengan bahan-bahan lain. Makanya, tidak heran kalau keju menjadi sangat laris manis di dunia kuliner.
Dari berbagai macam kue keju yang ada, lapis keju menjadi begitu memikat apalagi jika kamu memang merupakan pencinta kue dengan sensasi rasa yang ramai.
Pikirkan musim semi dan musim panas dengan Kue Keju Stroberi yang lezat ini. Pintasannya ada di dasar campuran kue sederhana, dan stroberi segar membuatnya terasa dan terlihat benar-benar buatan sendiri.
Bahan
Untuk Kue:
·1 cangkir stroberi tumbuk
·2 1/2 cangkir tepung serbaguna (aduk sebelum mengukur)
·1/2 sendok teh garam
·2 1/2 sendok teh baking powder
·1/2 cangkir mentega (lunak)
·1 1/3 gelas gula
·2 butir telur besar
·1 sendok teh ekstrak vanila
Untuk Frosting Keju Krim Krim:
·3 ons krim keju (lunak)
·1 sendok makan mentega (lunak)
·Sedikit garam
·3 hingga 4 cangkir gula bubuk
·1/2 cangkir stroberi tumbuk (jus berlebihan dikeringkan)
Langkah-langkah untuk Mewujudkannya
Catatan: walaupun ada beberapa langkah untuk resep ini, resep kue stroberi ini dipecah menjadi beberapa kategori yang bisa diterapkan untuk membantu Anda merencanakan persiapan dan memasak yang lebih baik.
Memanaskan lebih dulu oven ke 375 F. Lumuri dan tepung loyang 13-oleh-9-inci.
Campurkan tepung, garam, dan baking powder; menyisihkan.
Dalam mangkuk pengaduk dengan mixer listrik, krim mentega dan 1 1/3 gelas gula sampai ringan dan mengembang. Kocok telur, satu per satu, kocok setelah setiap penambahan. Tambahkan vanilla dan aduk rata.
Perlahan kocok sekitar 1/3 campuran tepung ke dalam campuran krim dengan setengah dari stroberi. Kocok 1/3 campuran tepung dan stroberi yang tersisa. Blender dalam campuran tepung yang tersisa dan kocok sampai halus.
Oleskan di loyang dan panggang selama 25 hingga 30 menit, atau sampai kue kembali ketika sedikit disentuh dengan jari. Dinginkan di atas rak.
Kumpulkan bahan-bahannya.Kocok krim keju dan mentega hingga halus.Kocok dalam garam, 3 cangkir gula manisan, dan stroberi. Tambahkan lebih banyak gula manisan, sesuai kebutuhan, hingga cukup kental untuk menyebar.Frost kue dengan icing. Simpan kue di lemari es sampai disajikan.Sajikan dan nikmati.
Jika Anda menyukai artikel ini, silakan teruskan ke teman Anda!