Memilih Sarung Tinju yang Tepat
Sarung tinju adalah jenis sarung tangan empuk yang harus dipakai petinju saat berkompetisi dalam pertandingan tinju, menurut Federasi Tinju Amatir internasional.
Tujuannya adalah untuk melindungi pergelangan tangan dan sendi jari petinju.
Pilihan sarung tangan harus didasarkan pada beratnya sendiri. Tinju yang keluar bukan hanya kekuatan lengan, tetapi kekuatan rotasi pinggang sanggurdi kaki. Jika sarung tangan Pound terlalu besar menyebabkan pukulan rendah, dan kehilangan kesempatan. Jadi sesuai dengan berat badan mereka sendiri untuk memilih, saat mengenakan sarung tangan pertama lihat apakah tidak ada halangan untuk aliran darah ke pergelangan tangan, tangan ke bawah dan ayunkan tidak teratur
Kemudian, warna adalah masalah perhatian. Seorang pemain berpengalaman tidak akan pernah secara acak memilih warna. Secara umum, siapkan perkiraan berat dalam pon yang sama dari dua pasang sarung tangan, sepasang merah dan sepasang hitam. Warna merah dapat membiarkan orang melihat mudah untuk menghasilkan kegembiraan, jika Anda ingin mendapatkan konfrontasi sangat sengit, kami merekomendasikan penggunaan warna Merah. Hitam umumnya digunakan untuk membela diri, tetapi juga untuk lawan untuk menciptakan rasa penindasan. Secara umum, hitam lebih kuat, secara efektif menghancurkan kepercayaan diri pemain, mendorongnya untuk menjadi gelisah, dan menekan gaya permainannya.
Petinju Meninju kekuasaan, jika tidak dilindungi, mudah menyebabkan dislokasi jari-jari mereka. Mengenakan sarung tangan dapat meningkatkan bantalan, sehingga kekuatan pukulan berkurang, untuk melindungi petinju itu sendiri sekaligus melindungi lawannya. Sarung tangan yang digunakan dalam tinju terutama dibagi menjadi sarung tangan tipis dan sarung tangan tebal. Petinju profesional tanpa alat pelindung, menggunakan sarung tangan tipis, sedangkan untuk petinju amatir menggunakan alat pelindung, sarung tangan yang sedikit lebih tebal.
Bagian atas sarung tangan pelatihan baris membutuhkan kualitas tinggi manufaktur konstruksi dan kualitas tinggi perlindungan, diikuti oleh kenyamanan. Sarung tangan yang digunakan untuk sandbagging harus memiliki padding kaku agar mereka dapat bertahan lebih lama dan menjaga sarung tangan padding dari tekanan. Sarung tangan untuk sparring membutuhkan bantalan yang lebih lembut untuk mengurangi transfer kekuatan dan melindungi lawan. Tentu saja ada sarung tangan yang mempertimbangkan kedua aspek tersebut. Yang ideal adalah menggunakan beberapa lapisan busa dengan kekerasan berbeda. Karena tangan setiap orang berbeda, beberapa sarung tangan akan cocok untuk Anda dan melindungi Anda dengan lebih baik.
Hari ini kami berbicara kepada Anda tentang bagaimana memilih ukuran sarung tinju dan berharap untuk membantu mereka yang membutuhkannya. Sarung tinju umumnya didasarkan pada set lengkap spesifikasi set berat, misalnya, ada 10, 12, 14, 16oz (ons). Ini adalah standar yang ditetapkan oleh Inggris. Umumnya membeli Sarung tinju sesuai dengan berat badan Anda untuk mengukur berapa banyak untuk membeli, mungkin dapat dibagi dengan cara ini: 60-70kg 10oz, 71-80kg 12oz, 81-90kg 14oz, lebih dari 91Kg 16oz.
Tapi toko barang olahraga dalam negeri umumnya bingung tentang spesifikasi ini, menjadi barang yang keluar dari ukuran, Anda hanya perlu membeli sekitar 12-14oz . Ada label kecil yang tertulis di sarung tangan. Jangan membeli terlalu ringan, seperti 8OZ, kecuali Anda berada di bawah 50 kg. Pemula dapat membeli yang sesuai, seperti 14OZ, satu untuk melatih kekuatan lengan, yang kedua untuk melindungi jari dengan lebih baik. Terutama bagian bawah tulang metakarpal, kemungkinan besar patah tulang. Sedangkan untuk ukuran, umumnya sesuai, asalkan tidak terlalu ketat, karena tangan juga bisa membungkus perban. Melalui artikel ini, kami berharap untuk membantu Anda dengan beberapa referensi.