Burung Beo
Burung adalah teman umat manusia, yang merupakan salah satu dari banyak jenis burung flamboyan dari keluarga burung beo. Mereka dikagumi dan dicintai karena kecantikkan warna bulu mereka yang indah, dan kemampuan mereka untuk memahami ucapan manusia.
Burung ini dapat ditemukan di berbagai daerah beriklim sedang, subtropis, dan tropis.
Burung beo biasanya adalah pendaki, dengan sepasang kaki berujung, dua jari kaki ke depan, dan dua jari kaki ke belakang, dengan jari kaki yang cocok untuk menggenggam.
Burung beo memiliki paruh yang kuat, dan dapat memakan buah bercangkang keras. Burung beo sebagian besar adalah burung pemakan buah berwarna cerah di hutan tropis, dan subtropis.
Ada dua famili burung beo dalam ordo Parrotidae, dan Cockatooidae, yakni keanekaragaman dengan 82 jenis dan 358 spesies, menjadikannya salah satu famili burung terbesar.
Mereka ditemukan di daerah tropis di seluruh dunia. Di belahan bumi selatan, beberapa spesies meluas ke daerah beriklim sedang, dan beberapa spesies ditemukan di pulau-pulau terpencil.
Burung beo paling banyak di Amerika Latin dan Oseania, serta jauh lebih sedikit ditemukan di Afrika dan Asia, meskipun ada beberapa spesies terkenal di Afrika, seperti sejoli.
Burung beo Amerika Latin yang paling terkenal adalah berbagai Macaw besar. Burung beo Oceania lebih beragam daripada Amerika Latin, dan ini termasuk kedalam beberapa burung beo yang paling akrab, indah, dan unik.
Di antara burung beo yang paling dikenal adalah Budgerigar Australia, dan kakatua bunga matahari.
Sebagian besar burung beo berwarna cerah dan memiliki rentang nada tinggi, serta paruh bengkok yang khas dapat memudahkan untuk mengidentifikasi burung-burung cantik ini.
Mereka umumnya membentuk kawanan kecil dengan pasangan dan keluarga, bertengger di cabang-cabang di hutan, membangun sarang mereka sendiri atau menggunakan lubang pohon sebagai sarangnya, dan mereka biasannya makan buah-buahan, seperti beri, kacang-kacangan, biji-bijian, dan nektar.
Hari ini kita akan memahami lebih lagi tentang kebiasaan burung beo. Bisakah Anda membaca apa arti burung beo ketika terbang di atas kepala Anda, atau ketika berinteraksi dengan Anda?
Seekor burung beo menundukkan kepalanya kepada pemiliknya sebenarnya adalah sebagai tanda kepercayaan, burung beo ingin Anda menggaruk kepalanya.
Ini sama dengan memiliki anjing atau kucing, yang suka dibelai dan disentuh oleh pemiliknya. Burung beo lebih ingin diberikan kasing sayang lebih, jadi kita harus selalu membelai wajah, kepala, telinga, dan mahkota burung beo.
Kelompok pecinta beo mempromosikan ikatan antara burung beo dan pemilik, maka dari itu untuk mendapatkan kepercayaan dari burung peliharaan kita, disarankan untuk selalu dekat, dan sering beribteraksi dengan mereka.
Usia hidup rata-rata burung beo adalah sekitar 50 hingga 60 tahun, dan burung beo besar dapat hidup hingga sekitar 100 tahun.
Burung yang dapat hidup cukup lama di dunia adalah burung beo Amazon bernama Jaimie, lahir di Liverpool, Inggris pada 3 Desember 1870, dan meninggal pada 5 November 1975 pada usia 105, ini merupakan usia hidup tertua pada burung.