Panda Merah yang Indah
Bahkan, ada hewan yang tidak kalah dengan panda dalam hal penampilan, dan kelucuannya, tetapi mungkin jauh lebih terkenal, dan diperlakukan cukup baik daripada panda.
Bagaimana asal usul panda merah dan panda?
Banyak orang salah paham, dan percaya bahwa panda merah adalah "bayi " panda, atau bahwa panda merah adalah " kerabat dekat " panda raksasa, tetapi pada kenyataannya, panda merah dan panda raksasa bukanlah dari jenis keluarga yang sama.
Tim dari Institute of Zoology Academy of Sciences mengatakan bahwa selama proses evolusi yang panjang, panda merah, dan panda dipisahkan sejak 47,5 juta tahun yang lalu.
Oleh karena itu, hubungan antara panda merah, dan panda dapat dianggap sebagai "kerabat jauh" saja.
Panda mungkin tidak lagi terancam punah, tetapi panda merah benar-benar akan terancam punah. Karena berbagai faktor, jumlah populasi panda merah telah menurun tajam dalam beberapa dekade terakhir, dan pada tahun 2015, IUCN menyesuaikan tingkat ancaman panda merah dari "rentan" menjadi "terancam punah".
"Kecantikan dari kejauhan, cedera dari jarak dekat"
Begitu manusia berhubungan dekat dengan hewan liar, itu akan membawa potensi bahaya yang tak ada habisnya bagi manusia itu sendiri. Ketika panda merah sudah tidak asing bagi banyak orang, karena keberadaannya yang selalu disekitar manusia, lalu bukan berarti Anda bisa sembarangan mendekatinya, karena ini dapat menjadi ancaman besar bagi manusia, akan sangat berbahaya bila mendekati hewan liar dalam jarak yang sangat dekat.
Bahkan jika itu adalah kucing peliharaan di rumah, pemilik tidak tahu kapan kucing mungkin akan memberikannya gigitan, atau cakaran. Disarankan untuk selalu melihat kondisi jaraknya, dimana jangan sampai mengganggu kenyamanan dari hewan tersebut. Terlebih apabila mereka sudah merasa terganggu dengan Anda, maka ini akan sangat berbahaya. Mereka dapat menyerang Anda tanpa memberikan sinyal apapun. Begitu jarak antara manusia, dan panda merah terlalu dekat, maka ini akan meningkatkan ancaman resiko untuk saling menyerang, dan menyakiti satu sama lain. Maka dari itu, sebelum ancaman ini benar-benar terjadi, maka Anda disarankan untuk tidak sembarangan mendekatinnya, selalu dalam jarak yang aman untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.
Meskipun hewan liar itu terlihat sangat lucu, mereka mungkin membawa patogen yang dapat menginfeksi manusia, seperti menularkan wabah, rabies, AIDS, dan SARS.
Apakah benar-benar mungkin untuk mendisinfeksi dan mensterilkan tempat-tempat seperti itu di mana panda merah diizinkan berkeliaran dengan bebas tepat waktu? Tempat tidur di mana panda merah berguling-guling di siang hari dapat menjadi sarang bagi manusia untuk tidur dengan bakteri dan virus yang tidak diketahui yang tak terhitung jumlahnya di malam hari.
Selama bertahun-tahun, banyak pekerja sains ilmiah, dan populer telah mencoba untuk mengadvokasi kebun binatang ke arah yang lebih baik, dan mempromosikan konsep peradaban ekologis yang tepat. "Hotel Hutan ", " Taman hewan " dan " Kebun binatang mini " ini pernah dicari, dan ini akan menyebabkan suatu masalah yang cukup besar.
Dimana Anda dapat menikmati "surga" palsu dan buatan ini, mengabaikan kondisi kebun binatang yang seharusnya benar-benar dapat menciptakan lingkungan yang nyaman bagi hewan, dan mengabaikan situasi nyata bahwa mereka adalah hewan liar, maka "keharmonisan antara manusia dan alam" pada akhirnya akan menjadi ungkapan kosong.
Jika Anda menyukai, serta ingin melindungi mereka, maka disarankan Anda hanya menikmatinya dalam jarak yang jauh, dan bukan mendekatinya, lalu mengganggu kenyamanannya!