Budidaya Bunga Lilac
Dengan keharuman yang jelas dan mekar musim semi yang indah, lilac adalah favorit dari banyak tukang kebun.
Lilac menyukai matahari dan merasa sangat baik di dalamnya. Meskipun tumbuh subur di tempat teduh, tetapi kemudian yakin tidak begitu meluap bunga dan mahkota yang subur. Terik matahari dan panas yang kuat adalah sahabat lilac. The lilac adalah semak hias yang sangat tahan angin dan dapat ditanam secara optimal sebagai pagar. Setelah beberapa tahun, layar privasi yang harum dan tampak cantik tercipta.
Jika lilac memiliki lokasi yang cerah dan kelembaban tanah yang cukup, ia tumbuh cukup cepat. Jika kondisi situs benar, lilac dapat tumbuh hingga 50 cm per tahun. Jika ditanam sebagai pagar, harus diberi ruang yang cukup, seseorang mengharapkan satu meter di antara semak-semak.
Menanam semak lilac dalam pot bisa dilakukan, tetapi itu tidak ideal. Lilac bisa menjadi besar, dan mereka tumbuh paling baik ketika akar mereka bebas menyebar. Ketika menanam lilac dalam wadah, langkah pertama adalah memilih varietas yang tetap relatif kecil.
Bahkan wadah kecil yang ditanam lilac membutuhkan banyak ruang untuk akarnya, jadi dapatkan wadah sebesar yang bisa Anda kelola, sebaiknya setidaknya 12 inci dan lebar 24 inci. Terra cotta lebih baik dari plastik, karena lebih kuat dan lebih baik terisolasi.
Demikian penjelasan mengenai budidaya tanaman lilac. Semoga bermanfaat!