Makna Warna Bunga Mawar
Mawar merupakan salah satu jenis tanaman hias yang identik dengan warna merah.
Bunga mawar identik dengan sesuatu yang romantis. Bunga mawar kerap digunakan sebagai tanda cinta di momen-momen spesial seperti hari ulang tahun, hari anniversary, valentine, atau saat menyatakan cinta kepada seseorang.
Berikut adalah jenis-jenis warna bunga mawar beserta deskripsinya:
Mawar Merah
Mawar merah merupakan jenis yang paling banyak dijumpai di Indonesia. Kelopaknya berwarna merah dan bagian batangnya berduri tajam. Selain itu, bagian tepi daunnya bergerigi, sehingga menghasilkan tekstur yang kasar jika disentuh.
Mawar Merah Jambu
Jenis bunga mawar yang berikutnya yaitu bunga mawar merah jambu. Deskripsi tentang bunga mawar ini tidak jauh berbeda dengan mawar merah biasa. hanya saja, mawar yang satu ini memiliki kelopak berwarna merah jambu.
Mawar Kuning
Mawar kuning memang termasuk yang paling jarang dijumpai hanya dapat ditemukan di tempat-tempat tertentu. Meskipun demikian, bunga mawar kuning juga banyak diminati oleh sebagian orang. Tidak semua mawar mengungkapkan tanda cinta atau sebuah asmara, buktinya mawar kuning melambangkan arti persahabatan. Mawar kuning mengirim pesan penghargaan dan cinta tanpa mengandung romansa asmara.
Memberi mawar kuning kepada seseorang berarti mawar kuning berarti perasaan suka cita dan kegembiraan atas seorang sahabat.
Mawar Putih
Bunga mawar putih bisa dikatakan dapat mewakili lambang persatuan, kebajikan, dan kemurnian dari sebuah cinta. Mawar putih juga dikaitkan dengan kehormatan dan saling menghormati, simbol atas cinta yang tidak terpisahkan.
Nah, jika kamu sedang berseteru dengan seseorang, kamu bisa mengirimkan bunga mawar putih sebagai tanda perdamaian.
Demikianlah uraian tentang jenis warna dan makna bunga mawar. Semoga bermanfaat!