Masakan Asia
Setiap negara pasti punya makanan yang menjadi ciri khas negara tersebut. Di kawasan Asia punya aneka makanan khas yang pastinya punya rasa yang tak kalah enak. Makanan khas Asia sebagian besar memiliki rasa yang agak pedas dengan bumbu rempah yang sangat autentik.
Untuk kamu yang penasaran dengan makanan khas Asia , simak ulasannya di bawah ini:
1. Cha Gio dan Goi Cuan - Vietnam.
Lumpia yang mempunyai kulit sedikit tebal dengan isian soun, jamur kuping, ubi dan wortel dari Vietnam ini populer di Eropa. Cha gio biasanya dimakan dengan balutan daun selada dan dibubuhi dengan saus asam manis dan daun mint.
2. Rendang - Indonesia
Sudah bukan rahasia lagi kalau rendang menjadi makanan khas Indonesia yang sangat terkenal di dunia. Rendang bahkan pernah masuk dalam daftar sepuluh makanan terlezat di dunia versi CNN. Rendang terbuat dari daging sapi atau kerbau yang dimasak dengan santan dan bumbu rempah selama berjam-jam sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang sangat khas. Selain rendang, nasi goreng juga menjadi makanan khas Indonesia yang terkenal di dunia.
3. Sushi
Siapa yang tidak mengenal Sushi? Bisa dikatakan jika Sushi merupakan ikon dari kuliner Jepang.Ada sushi yang menggunakan bahan bahan mentah, ada juga yang dimasak. Kemudian akan dicelupkan pada saus dari kecap asin, wasabi dan juga jahe.
Rasa yang dihadirkan segar dengan tekstur yang lembut dan lumer di mulut. Perkembangan Sushi juga semakin beragam, salah satu inovasi yang bisa anda temukan yakni Chirashizushi. Untuk topping yang ditambahkan pada kuliner khas Jepang ini tergantung dari wilayahnya.
4. Panekuk Kacang Merah ala Tiongkok
Bayangkan crepe garing keemasan yang diisi oleh adonan kacang merah yang enak. Hidangan ini adalah hidangan penutup sempurna dari Tiongkok dan makanan yang harus dicoba saat pergi ke restoran asli Tionghoa. Hidangan ini dibuat dari bahan yang sederhana, tepung terigu, minyak wijen, dan adonan kacang merah (dibuat sendiri atau kalengan sama-sama enak) - dan lebih praktis dibuat dibanding hidangan penutup lain. Tambahkan tepung gula di atas panekuk untuk menambah warna dan rasa manisnya!
Tidak suka kacang merah? Coba tambahkan adonan talas atau bunga lotus- adonan yang sama di kue bulan. Kedua adonan tersebut pas dengan panekuk.
Ketebalan adonan panekuk adalah kunci membuat panekuk enak, jadi pastikan adonannya dengan ketebalan yang jernih.
5. Panekuk Kelapa dengan Tetesan Gula Melaka
Kamu bisa memasak hidangan favorit ini dalam waktu kurang dari 30 menit.
Kita semua tahu bahwa kelapa dan gula melaka ada pasangan yang cocok, seperti pisang dan coklat. Panekuk dikombinasikan dengan minyak kelapa yang harum dan enak bersama dengan gula melaka manis.
Agar lebih seimbang, taburin garam laut dan sajikan selagi hangat.
6. Matcha Tiramisu
Kamu pasti dapat membayangkan rasa hidangan ini. Rasa dan aroma dari matcha digabung dengan keju mascarpone. Jika tiramisu tidak cukup memenangkan hati tamumu, matcha pasti cukup untuk melakukannya. Kamu hanya butuh keju mascarpone, biskuit lady finger, bahan-bahan tiramisu dan bubuk matcha serta kacang merah azuki.
Jika Anda menyukai artikel ini, silakan teruskan ke teman Anda!