Sepatu Sepak Bola
Memilih sepasang sepatu sepak bola yang pas tidaklah mudah, ada berbagai macam merek, dan fungsinya yang bervariasi. Tidak seperti sepatu basket, sepatu sepak bola lebih penting. sepasang sepatu yang cocok dapat membantu meningkatkan keterampilan Anda.
Berikut adalah beberapa pertanyaan yang perlu di pertimbangkan sebelum membeli sepatu kets:
1. Berapa tingkat kemampuan finansial Anda saat membeli sepatu kets ? Mengetahui kisaran harga yang mampu Anda tanggung dapat menghemat banyak hal.
2. Tahu apa jenis kaki Anda dan apakah Anda memiliki lengkungan tinggi? Punggung kaki tinggi? Kaki datar?
3. Setelah mengetahui Bentuk kaki, pilih untuk memakai kaus kaki bola dan ukur dengan benar data bentuk kaki, panjang, lebar, dan tinggi punggung kaki di sore atau malam hari, atau bahkan dimensi kaki depan untuk menentukan ukuran yang tepat.
4. Ketahui kualitas fisik masing-masing dan apakah Anda kelebihan berat badan atau tidak. Apakah Anda terlalu kurus? Apakah terdapat luka?
Setelah mengidentifikasi pertanyaan-pertanyaan berikut, Pilihlah sepatu yang tepat sesuai dengan peran Anda di lapangan.
1. Penjaga gawang.
Sebagai penjaga gawang, apakah digunakan untuk memukul bola maupun menghadapi satu lawan. Sepatu kets dengan cengkeraman yang baik akan sangat dibutuhkan. Pada saat yang sama, kiper berada dalam posisi yang sangat rawan cedera dan mudah bertabrakan dengan pemain lawan, jadi penting juga untuk pemilihan sepatu yang dapat memberikan perlindungan kaki dengan baik.
2. Pemain bertahan.
Untuk pertahanan biasanya harus menghadapi lawan mereka secara langsung, sehingga mereka membutuhkan sepasang sepatu yang memberikan perlindungan kaki lebih baik. Selain pertahanan, apakah penjaga akan menerobos bola selama serangan, atau kembali ke pertahanan dengan cepat setelah kebobolan bola, sepatu dengan bobot lebih ringan akan sangat penting.
3. Pemain tengah.
Ada banyak jenis pemain tengah, tetapi semua pemain ini memiliki satu kesamaan yakni: lebih sering mengoper dan menggiring bola, jadi lebih tepat untuk memilih sepatu yang mudah merasakan sentuhan bola (bagian atas tipis agar mudah mengontrol bola).
4. Pemain sayap.
Pemain sayap membutuhkan sepasang sepatu yang ringan dan tahan aus sehingga pemain dapat berlari memutar dan memotong lebih cepat.
5. Penyerang.
Pemain penyerang juga memiliki ketangkasan dan kekuatan, dan untuk yang terakhir, mereka membutuhkan strip gesekan yang kuat untuk membuatnya lebih mudah menendang arah yang lebih baik, sehingga lebih sulit bagi penjaga gawang untuk menyelamatkan dan meningkatkan laju gol.
Untuk yang pertama, mereka ingin sepatu kets dengan berat se ringan mungkin, yang akan membantu membuat gerakan eksplosif dan menghemat energi.
Setiap jenis sepatu sepak bola, tidak peduli seberapa menarik gimmicks publisitas, hal pertama ialah harus pergi ke toko untuk dapat langsung mencobanya, dan mempertimbangkan apakah cocok di gunakan untuk Anda, sebelum memutuskan untuk membelinya.
Bagaimanapun, Bentuk kaki setiap orang berbeda, sehingga persyaratan untuk sepatu juga akan berbeda, Pemilihan sepatu yang cocok untuk Anda, hanya Anda yang tahu dan membuat keputusan apakah sesuai atau tidak.