Hoopoes Yang Elegan
Tahukah Anda bahwa ada burung yang disebut "burung spesial paling umum"? Ya, itu adalah hoopoe.
Burung ini menjadi istimewa karena tampilannya dan baunya.
Burung-burung ini hidup di pegunungan, dataran, hutan, margin hutan, pinggir jalan, lembah sungai, lahan pertanian, padang rumput, desa, kebun, dan daerah terbuka lainnya, terutama lebih umum ada di hutan habitat lahan budidaya. Mereka memakan serangga dan membuat sarang di lubang di pohon.
Mereka berkembang biak pada bulan Mei dan Juni setiap tahun. Mereka memilih lubang pohon alami yang dilubangi oleh burung pelatuk untuk membangun sarang dan bertelur. Kadang - kadang mereka juga membangun sarang di celah-celah bebatuan, tanggul, dan lubang di dinding dan puing-puing yang rusak. Burung ini dapat bertelur hingga 5-9 telur. Burung ini terutama didistribusikan di Eropa, Asia, dan Afrika Utara.
Warna burung ini sangat menarik, kepala, leher, dan dadanya berwarna coklat muda dan cokelat. Puncaknya bewarna gelap dan hitam di ujungnya, dadanya juga memiliki warna merah tua yang samar, perutnya berwarna putih, iris berwarna coklat atau coklat kemerahan, dan mulut serta kakinya berwarna hitam.
Ketika Anda berada didekat hoopoe, harus dikatakan bahwa ia memiliki bau yang mengesankan. Hoopoe sangat bau, yang juga berkaitan dengan kebiasaan hidupnya. Hoopoe memakan kotoran hewan. Di lingkungan liar, larva serangga dan cacing secara alami tumbuh dalam jumlah besar dalam kotoran hewan. Burung-burung, yang membutuhkan banyak protein, mengambil bau saat mencari makan.
Selain itu, sarang burung biasanya merupakan lubang pohon alami atau terbengkalai. Hoopoes muda hidup di lubang pohon setiap hari. Hoopoes dewasa tidak membersihkan sarangnya seperti burung lainnya. secara alami akan mengambil bau ketika mereka tumbuh dewasa.
Hoopoes betina mengeluarkan zat berminyak hitam dari kelenjar di ekornya saat mengerami telurnya. Menurut penelitian, zat berminyak meningkatkan inkubasi dan mensterilkan telur, membuatnya dapat menetas dengan lebih lancar.
Beberapa orang mengira hoopoe sama dengan pelatuk, tetapi mereka tidak sama. Mereka termasuk dalam kategori program yang berbeda, hoopoes adalah kelas burung dan pelatuk adalah subkelas burung. Mereka juga mengonsumsi makanan yang berbeda. Hoopoes memakan serangga dan biji rumput, sedangkan pelatuk sebagian besar memakan hama yang ada di bawah kulit pohon. Hoopoe dan pelatuk memiliki penampilan yang berbeda, hoopoes memiliki lambang di kepala mereka, paruh ramping, dan ekor hampir berbentuk persegi, sedangkan pelatuk tidak memiliki lambang di kepalanya, lidah yang panjang dan dapat ditarik, serta ekor berbentuk baji.