Anggur
Anggur adalah salah satu spesies pohon buah tertua di dunia. Selain itu, rumput mutiara naga, biji Bodhi, dan lain lain juga merupakan buah dari tanaman merambat berkayu dalam keluarga anggur.
Khasiat dan efek anggur
1. Meringankan hipoglikemia
Komponen utama anggur adalah glukosa. Ketika hipoglikemia terjadi, kita bisa makan anggur atau minum jus anggur dapat meredakan gejalanya.
2. Mencegah pembekuan darah
Ilmuwan Prancis telah menemukan bahwa anggur dapat mencegah pembekuan darah lebih baik daripada aspirin, dapat menurunkan kadar kolesterol serum, dan mengurangi kohesi trombosit, yang memiliki efek tertentu pada pencegahan penyakit kardiovaskular.
3. Anti-penuaan
Biji anggur dapat dianggap sebagai superstar anti-oksidan sejati. Anti-oksidasi adalah cara untuk melawan usia. Oleh karena itu, biji anggur memiliki manfaat yakni anti-penuaan dan dapat mengais radikal bebas dalam tubuh, membuat Anda awet muda.
4. Membantu menyembuhkan
Anggur mengandung elemen jejak (resveratrol) yang mencegah lesi sel yang sehat.
Jus anggur dapat membantu pasien transplantasi organ untuk mengurangi penolakan dan mendorong pemulihan dini.
5. Memperkuat limpa dan perut
Anggur baik untuk pencernaan, jadi makan lebih banyak anggur dapat membantu memperkuat limpa dan perut.
6. Meredakan kelelahan
Ini baik untuk meringankan kelelahan saraf.
Anggur tersedia dalam berbagai varietas di pasaran, seperti giant peak, lengkeng, dan rose, semuanya adalah makanan buah anggur dengan harga cukup murah.
Secara umum, semakin banyak sinar matahari, dan semakin kering iklimnya, sehingga semakin besar perbedaan suhu antara pagi dan sore, maka akan semakin penuh buahnya.
Semakin kuat rasanya, maka semakin tinggi nilai gizinya. Anggur dan kismis pada dasarnya adalah buah dari anggur.
"Kismis juga merupakan nama alternatif untuk anggur.
Anggur juga bisa dibuat menjadi Sultana. Sultana terbuat dari anggur dan sangat kaya nutrisi.
Mereka memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia.
1. Kismis terbuat dari anggur dengan kulitnya, yang secara efektif mengurangi hilangnya polifenol dari kulitnya. Sultana terkonsentrasi setelah proses dehidrasi sehingga bahkan sejumlah kecil diserap ke dalam bahan aktif seperti anthocyanin.
2. Kismis adalah tonik terapeutik yang sangat baik untuk wanita, anak-anak, dan orang-orang dengan penyakit anemia dan lemah.
Ini mengandung unsur besi, tembaga, magnesium, dan kalsium, yang sangat efektif dalam mengobati anemia. Ini juga efektif dalam menghangatkan ginjal dan mengobati trombositopenia.
3. Kismis kaya akan banyak mineral, vitamin dan asam amino, yang secara efektif dapat menghilangkan kelelahan fisik. Sultana juga merupakan tonik yang baik untuk orang yang terlalu lelah dan mengalami kelelahan saraf.
4. Serat dan asam tartarat dalam kismis membantu meningkatkan kesehatan usus dan membantu mengurangi lemak dan dapat membantu penurunan berat badan.
5. Kismis mengandung sejumlah besar glukosa, yang bergizi untuk otot jantung dan bermanfaat bagi penderita penyakit jantung koroner.
6. Kismis juga berguna untuk memulihkan penglihatan, dan mengatur metabolisme tubuh, serta tumor ganas.