Bunga Warna Kuning
Hadirnya tanaman hias bisa menambah kehidupan baru di rumah agar tidak terus monoton. Selain dapat menimbulkan kesejukan dan keindahan, tanaman hias juga bisa menyaring udara kotor di sekitarnya. Beragam manfaat baik inilah yang membuat jenis tanaman hias dengan daun cantik difavoritkan banyak orang.
Namun beberapa kalangan sengaja mencari tanaman hias dengan daun unik atau antimainstream, berbeda dengan lainnya. Jika biasanya daun dari sebuah tanaman itu berwarna hijau, sekarang kamu bisa memilih daun berwarna kuning. Warna kuning alami dari tanaman tersebut yang bukan kuning karena penyakit, akan menambah kesan menarik saat dipandang.
Tanaman hias daun kuning ini bisa ditanam menggunakan berbagai media dan diletakkan memakai bermacam-macam teknik. Mulai dari memakai tanah langsung di halaman, menggunakan pot, hidroponik, diletakkan di sudut ruangan, bisa juga digantung di tempat yang sesuai.
1. Marigold
Berikan sentuhan warna kuning cerah menyala di rumah, dengan menanam tanaman hias bunga marigold. Bunganya yang berwarna jingga kekuningan menyerupai warna emas, dapat mempercantik hunian.
Letakkan marigold di tempat yang terkena sinar matahari penuh ya. Selain itu, bunga ini harus ditanam pada tempat dengan sistem drainase yang baik.
Tambahkan kerikil di bagian bawah wadah dan tutupi dengan pasir atau tanah agar air dapat mengalir dengan mudahnya.
2. Tanaman Hias Bunga Coreopsis
Bunga warna kuning indah yang satu ini sekilas menonjol menyerupai bunga daisy.
Coreopsis tampak natural dengan warna bunga yang menawan.
Bunga ini bisa berwarna antara kuning, tembaga atau merah.
3. Bunga Kana Kuning
Kana atau canna ialah tanaman hias yang tumbuh kokoh, berbunga besar dan tampak benar-benar menawan.
Bunganya terdiri dari 3 hingga 5 kelopak cantik merekah tertata menyusun tandan.
Warna bunga bervariasi mulai dari merah, jingga, kuning terang, pink dan kuning dengan corak warna cokelat.
4. Alyssum
Selanjutnya, ada tanaman hias bunga alyssum kuning. Seperti namanya, tanaman hias ini berbunga kuning menyala.
Tumbuhnya cukup bergerombol padat nih.Sehingga bisa menutupi tanaman kosong di halaman rumah.
Alyssum kuning kuat menerima sinar matahari penuh. Namun, tanaman hias bunga alyssum kuning tak bisa tumbuh dengan baik di cuaca panas dan lembap.
5. Daffodil
Bicara soal tanaman hias bunga warna kuning, tentu tak lepas dari daffodil ya. Tanaman hias bunga daffodil kerap menjadi pencuri perhatian di taman, dengan warna kuningnya yang mencolok.
Meskipun warnanya cantik, Bunda harus hati-hati dengan tanaman hias ini. Tanaman hias bunga daffodil bisa menimbulkan masalah yang cukup serius bila sampai tertelan.
Jika memiliki hewan peliharaan yang suka menggali seperti anjing, hati-hati ya. Bagian umbi atau akar pada bunga daffodil berbahaya untuk hewan peliharaan.
Semoga Anda menikmati artikel ini!