Sepeda Gunung Untuk Pemula
Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.
Berbicara tentang sepeda gunung, maka opsi sepeda yang tepat dipilih bisa berbeda tergantung kondisi jalannya. Memilih sepeda gunung yang sesuai dengan kondisi jalan adalah kunci agar Anda dapat bersepeda dengan nyaman. Berikut ini daftar sepeda gunung terbaik dan murah yang bisa Anda pilih. Ada yang cocok untuk pemula dan ada juga produk terbaik untuk para profesional, dengan kemampuan terbaik merambah medan berbahaya di berbagai pegunungan.
• Polygon Bikes | Monarch 5 Mulai dari Rp 2.400.000,00
Perpaduan balance ketangguhan dan kenyamanan
Mengikuti jejak seri Monarch sebelumnya, Polygon Monarch 5 juga memakai alloy yang ringan dan antikarat untuk frame-nya. Dipadukan dengan Alutech hardtail frame, Anda pun bisa mengendarai sepeda dengan lebih nyaman.
Untuk pemindahan gear, sepeda gunung ini menggunakan Shimano Tourney yang merupakan spare part berkualitas dari Jepang. Shock breaker-nya empuk dan tahan banting, cocok digunakan untuk menempuh pegunungan. Jika Anda mencari sepeda yang tangguh dan nyaman dipakai, tentu Polygon Monarch 5 layak dipertimbangkan.
• MTB 26 Morelli 560 V2.0 (Viva Cycle) Rp2.000.000
Viva Cycle punya produk Mountain Bike (MTB) yang memiliki ketangguhan tinggi mulai dari rangka dibuat khusus dari hi-ten steel, sehingga tergolong kuat dan tidak mudah rusak.
Apalagi TMB memang perlu rangka kuat jika akan melalui rute pegunungan yang terjal. Selain itu, gear yang memiliki opsi hingga 21 untuk memudahkan pengguna mengatur kecepatan yang diinginkan sesuai medan yang dilalui.
Dengan ukuran ban mencapai 26 inchi memastikan kenyamanan saat mengendarainya, plus sistem rem dengan cakram mekanik yang juga menjadi alasan mengapa produk ini cocok dijadikan pilihan sepeda untuk pemula.
Harga dari sepeda ini juga cukup murah, hanya berkisar satu jutaan saja. Jadi, bagi Anda yang budgetnya terbatas tapi tetap ingin bersepeda gunung, bisa memilih MTB 26 Morelli 560 V2.0 ini.
• Monarch 2 Lady (Polygon Bikes) Rp1.945.000
Siapa tak kenal dengan Polygon yang merupakan salah satu merk sepeda terbaik 2021.
dan banyak disukai masyarakat. Salah satu produk andalannya untuk para mountain biker adalah Monarch 2 lady.
Keunggulannya terletak sistem rem yang cukup sederhana yaitu V-brake, yang bisa membuat sepeda membanting ke kiri dan kanan dengan nyaman dan tetap empuk. Harganya yang hanya sekitar satu jutaan, menjadikannya salah satu favorit.
Apalagi, untuk melakukan perawatan dan penggantian sparepart, sepeda dengan ukuran ban 26 inci ini memiliki lokasi service yang cukup banyak dan tersebar di berbagai daerah.
Anda tentunya bisa mendapatkan sparepart asli, untuk menjaga performa sepeda saat dikendarai.
• Pacific | Invert 500 Mulai dari Rp 3.969.000,00
Hadirkan rem hidraulis dengan harga yang ekonomis.
Banyaknya pilihan pengaturan gear pada produk ini memberi Anda fleksibilitas yang lebih baik dalam menentukan kecepatan yang pas. Dibuat menggunakan frame alloy, rangka produk ini pun menjadi semakin ringan dan tahan karat.
Dengan harga yang masih ekonomis, Anda juga akan memperoleh sepeda gunung dengan rem cakram hidraulis yang sangat pakem. Jawaban tepat bagi Anda yang ingin memiliki sepeda gunung dengan sistem pengereman hidraulis tanpa mengempiskan kantong.
• Thrill | 26 Cleave Unisex 1.0 Mulai dari Rp 3.700.000,00
Uniseks! Asyik dikendarai baik oleh pria maupun wanita.
Dibuat menggunakan rigid frame, sepeda ini terasa stabil dikendarai bahkan saat Anda sedang berbelok. Dilengkapi dengan shifter keluaran Shimano yang terkenal akan kualitasnya, Anda bisa dengan mudah menaikkan atau menurunkan gear sesuai kebutuhan.
Suspensi Zoom 525D-nya juga empuk dan cukup tangguh untuk Anda gunakan di kota dan trek off-road. Produk ini juga dirancang khusus sehingga nyaman dan mudah dikendarai baik oleh pria maupun wanita. Pilihan tepat bila Anda mencari sepeda gunung uniseks yang berkualitas mumpuni.
Banyak pilihan sepeda gunung terbaik dan murah yang bisa digunakan, sesuai dengan kemampuan Anda mengendarainya. Mulai dari yang paling sederhana, hingga penuh dengan fitur penunjang kenyamanan. Anda mau pilih yang mana?