Cantik Dan Mahal
Perempuan dan dunia makeup merupakan dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Kebanyakan perempuan akan merasa ada sesuatu yang kurang jika tidak memoleskan lipstik pada bibirnya untuk menambah warna, menonjolkan atau mengubah bentuk.
Lipstik sendiri terbuat dari kombinasi lilin, minyak, dan emolien dengan aneka warna pilihan. Selain warna, kualitas lipstik menjadi penentu harga. Jika kualitas dan strukturnya bagus, perempuan rela membelinya untuk mendapatkan penampilan yang sempurna.
Hampir semua perempuan membeli lipstik dengan menimbang harga, pilihan warna, dan kualitas lipstik tersebut. Sudah banyak brand kecantikan yang menawarkan berbagai produk lipstiknya, mulai dari yang glossy, matte, cream, hingga berbentuk water tint. Biasanya sebuah lipstik dibanderol harga sekitar puluhan hingga ratusan ribu. Namun apa jadinya kalau lipstik-lipstik ini mempunyai harga yang fantastis.
Wah kira-kira seperti apa sih bentuk lipstik termahal di dunia, penasaran?
1.Guerlain KissKiss Gold and Diamond Lipstick
Guerlain Kisskiss Gold and Diamond Lipstick merupakan salah satu lipstik termahal di dunia. Termasuk salah satu lipstik tahan lama lipstik ini tersedia dalam 15 warna yang eksklusif. Yang membuat lipstik ini dibanderol dengan harga begitu mahal adalah kemasannya yang sangat luxurious. Kemasannya berupa kotak yang dibuat dan disulam dengan dua bahan yang mahal yakni emas murni serta berlian. Dalam satu kotak, terdapat 110 gram emas 18 karat serta 199 berlian yang berkilauan cantik. Lipstik ini juga tidak dijual bebas di pasaran dan hanya bisa dibeli dari satu situs tertentu sehingga terkesan eksklusif. Psst, harganya mencapai 62 ribu dolar Amerika alias setara dengan 837 juta rupiah, lho!
2.H. Couture Beauty Diamond Lipstick
Lipstik ini merupakan salah satu lipstik termahal yang ada di dunia karena memiliki penampilan yang mewah dan stylish, berkualitas tinggi, serta dikemas dalam kotak bordir yang elegan. Sama seperti Guerlain, alasan utama lipstik tahan lama ini dibanderol dengan harga yang tinggi adalah karena kotaknya terbuat dari berlian murni dan dihiasi dengan 1.200 berlian merah muda yang langka. Selain itu, H. Couture Beauty Diamond Lipstick ini juga tidak dipasarkan secara eceran dan hanya bisa didapatkan melalui website dengan harga yang sangat tinggi, yaitu sebesar US$ 14 juta atau setara dengan 189 miliar rupiah.
3.La Prairie Cellular Luxe Lipstick
Jika merek lipstik sebelumnya dipatok dengan harga tinggi karena kemasannya yang mewah, maka La Prairie Cellular Luxe Lipstick masuk daftar lipstik termahal di dunia karena kualitasnya yang tinggi dan teksturnya yang baik. Lipstik ini memiliki kelebihan berupa anti lengket, kaya akan vitamin, dan memiliki tekstur lembut yang tahan lama. Meski memprioritaskan kualitas, bukan berarti lantas lipstik ini mengabaikan kemasannya. Justru, La Prairie Cellular Luxe Lipstick hadir dalam tampilan yang elegan dengan kemasan berwarna perak. Harga lipstik ini sekitar US$ 55 atau setara 743.240 ribu rupiah.
Itu dia beberapa lipstik termahal di dunia. Jadi, bagaimana menurutmu? Apakah lipstik-lipstik mahal tersebut memiliki kualitas yang sebanding dengan harganya?