Menulis Untuk Gadis Cantik
Memiliki bulu mata tebal dan lentik adalah impian para wanita di dunia, tetapi pada nyatanya, tidak semua orang memiliki keistimewaan tersebut. Namun, itulah yang menjadi alasan mengapa ada produk riasan wajah yang dibuat untuk masing-masing sesusai kebutuhan Anda.
Untuk bulu mata yang tebal dan lentik pastinya Anda membutuhkan produk maskara yang memiliki fungsi maksimal seperti tahan lama, tidak gampang luntur, tidak membuat bulu mata clumpy dan alasan-alasan sebagainya.
Fungsi dari maskara sendiri cukup beragam, mulai dari menebalkan, melentikkan, memanjangkan, 3 in 1 Mascara (menebalkan, memanjangkan, dan melentikkan), dan melembabkan.Tidak semua orang mempunyai bulu mata yang sama, maka dari itu perlu disesuaikan dengan keperluan dan jenis dari bulu mata sendiri.
Yuk, langsung saja kita bahas cara memilih maskara yang bagus.
Cara memilih maskara yang tahan lama
Untuk makeup tahan seharian, Anda butuh maskara yang waterproof dan tahan lama. Akan tetapi, bagaimana cara memilih produk maskara yang bagus? Berikut cara memilih maskara tahan lama yang kami himpun untuk Anda.
Ketahui jenis-jenis maskara yang tahan lama
Maskara yang tahan lama biasanya dilengkapi formula waterproof, oilproof, atau smudgeproof. Kami menyarankan Anda memilih jenis maskara yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.
1.Maskara waterproof, menggunakan lensa kontak atau obat tetes mata pun tak masalah
Saat mendengar maskara yang tahan lama, kebanyakan orang akan memikirkan maskara dengan formula waterproof. Seperti namanya, maskara jenis ini memiliki sifat tahan terhadap air sehingga tidak akan luntur. Selain itu, maskara jenis ini juga tidak menyebabkan kehitaman di bawah mata atau mata panda.
Maskara tahan lama waterproof ini cocok bagi Anda yang menggunakan lensa kontak dan obat tetes mata. Selain itu, maskara waterproof juga dapat dijadikan pilihan saat berkeringat pada cuaca panas. Tak hanya itu, maskara jenis ini juga direkomendasikan untuk Anda yang matanya mudah berair.
2.Maskara oilproof, cantiknya bulu mata si kulit berminyak lebih tahan lama
Maskara dengan formula oilproof memiliki karakteristik tahan terhadap minyak dan sebum. Maskara jenis ini kami rekomendasikan untuk Anda yang memiliki jenis kulit sangat mudah berminyak. Hal itu dikarenakan minyak pada kulit Anda akan melunturkan maskara sehingga mudah hilang dan merusak keseluruhan makeup.
3.Maskara smudgeproof, pas untuk pemula yang sering tak sadar mengucek mata
Perpaduan antara maskara yang waterproof dan oilproof dikenal dengan sebutan smudgeproof atau antinoda. Maskara jenis ini tahan keringat dan sebum sehingga tidak luntur walau sudah digunakan dalam waktu yang lama. Tipe ini cocok untuk Anda yang ingin mempertahankan bulu mata tetap lentik dan panjang sepanjang hari.
4.Maskara film type, bisa dibersihkan dengan mudah menggunakan air hangat
Maskara film type merupakan salah satu tipe maskara yang tahan lama, tetapi mudah dibersihkan. Jika umumnya maskara waterproof dan oilproof sulit dibersihkan menggunakan air biasa, maskara film type ini berbeda. Maskara film type dapat dibersihkan menggunakan air hangat saja.
Semoga Anda menikmati artikel ini!