Lautan Paling Berbahaya
Seperti yang kita tahu, hampir 70 persen permukaan bumi ini terdiri dari air. kalau bumi memiliki banyak perairan, laut, dan samudera.
Kawasan perairan atau lautan di dunia yang masuk ke dalam laut paling berbahaya di dunia, hingga saat ini diperlukan para ahli yang berpengalaman serta kehati – hatian yang tinggi untuk dapat selamat saat berkunjung ke tempat ini.
Meski terlihat menakjubkan, laut dan samudra ternyata bisa menyimpan misteri yang menakutkan, sekaligus mematikan. Salah satunya yang terbilang mengerikan banyak orang yakni segitiga bermuda.
Berikut ini adalah daftar laut paling berbahaya di dunia:
Jacob's Well, Texas
Terletak di Wimberley, Texas, wisata air panas Jacob's Well tentunya menarik banyak wisatawan untuk terjun dan menyelam. Hal itu dikarenakan adanya pemandangan indah dari air jernih sebening kristal yang dihadirkan dalam Jacob's Well.
Namun siapa sangka dibalik keindahan itu, jacob's Well terkenal sebagai tempat penyelaman yang paling berbahaya. Di bagian bawah Jacob's Well terdapat sejumlah gua yang dapat membuatmu tersesat jika sudah masuk ke dalamnya. Dikabarkan, sudah lebih dari 300 penyelam tewas karena tak mampu keluar dari perairan tersebut.
Selat Drake, Antartika
Selat Drake merupakan perairan yang sering dilewati oleh pelaut ataupun wisatawan jika ingin mengunjungi Antartika. Menurut laman Gadventures.com, ada banyak kesaksian dari orang-orang yang telah melewati selat Drake. Ombak dan cuaca yang ekstrem kerap dialami oleh pelaut, dan bahkan banyak bongkahan es yang bisa swaktu-waktu membahayakan kapal yang melintas. Dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan, ternyata tempat ini menyimpan bahaya yang sewaktu-waktu mengintai kapal yang lewat.
Los Roques, Karibia
Pemandangan indah, beserta kekayaan alam di bawah laut, menjadikan Los Roques sebagai destinasi wisata dan menyelam. Namun beberapa kecelakaan dan hilangnya kapal dan pesawat menjadikan perairan ini semakin misterius. Ada yang berpendapat bahwa pusaran air dan angin di perairan ini memang cukup berbahaya. Namun tidak sedikit penduduk lokal Karibia yang mengatakan bahwa perairan ini merupakan perairan yang dikutuk, dan kutukan tersebut sering meminta tumbal nyawa manusia.
Boiling Lake, Republik Dominika
Salah satu tempat wisata ekstrem dan mematikan di Dominika yakni, danau mendidih atau kerap dikenal Boiling Lake. Terletak di Taman nasional Morne Trois Pitons, air danau ini berbahaya karena suhu air yang dapat mencapai 92°C. Air panas itu berasal dari bagian bawah tanah danau yang kadang bisa bercampur dengan lahar. Mungkin sekilas air ini terlihat aman dari tampak luarnya karena tak muncul gelembung sebagai pertanda mendidih. Oleh karena itu, pemerintah membuat pelarangan bagi siapapun untuk berenang di danau tersebut untuk mengantisipasi bahaya.
Laut Sulu, Filipina
Laut Sulu adalah perairan yang terletak di barat daya Filipina. Bukan kekuatan alamnya yang ditakuti oleh para pelaut, namun para bajak lautnya. Seperti pada 2011 silam, terdapat 237 insiden pembajakan kapal oleh perompak dan beberapa meminta tebusan, seperti ditulis laman berita BBC. Meskipun saat ini kasus-kasus pembajakan laut sudah berkurang, namun masih didapati beberapa laporan bahwa terdapat perompak yang selalu menyebar teror bagi kapal-kapal komersial yang lewat.
Segitiga Bermuda
Tentu saja Segitiga Bermuda merupakan nama legendaris di dunia kelautan dunia. Dengan banyak kejadian kecelakaan dan hilangnya kapal dan pesawat terbang, membuat nama perairan ini sangat terkenal di seluruh dunia. Beberapa cerita memang melebih-lebihkan, apalagi jika kamu melihat film dan novel tentang Segitiga Bermuda, pastinya itu semua bukan hal yang bersifat faktual. Namun faktanya perairan ini memang mematikan bagi pelayaran dan penerbangan. Banyak korban yang telah hilang sewaktu melintasi kawasan ini. Beberapa ahli berpendapat jika terdapat pusaran air dan angin yang sangat masif, sehingga akan dengan mudah menghempaskan dan menyeret kapal dan pesawat ke dasar lautan.
Itulah perairan yang dianggap paling berbahaya di dunia. Semoga bermanfaat!