Indahnya Pantai Tebing
Di satu sisi pantai terdapat laut biru yang tak berujung, dan di sisi lainnya terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi dari tanah, yang memberikan keindahan pemandangan yang luar biasa.
Bagi para wisatawan, pantai tebing dapat digambarkan sebagai langit yang paling indah.
Orang-orang biasanya mendambakan pantai indah yang putih dan mempesona.
Tapi ada jenis pantai lain di dunia lho, yaitu pantai tebing.
Pantai tebing bagaikan negeri ajaib yang tersembunyi di dasar tebing.
Hamparan pantai yang panjang, laut biru, dan tebing-tebing yang menjulang tinggi berpadu telah membentuk pemandangan yang sangat indah.
Kontras visual yang sangat besar akan memanjakan matamu.
Untuk melihat pantai tebing yang sebenarnya, terkadang membutuhkan keberanian dan jiwa petualang, tetapi ini juga merupakan alasan utama dari daya pikatnya yang istimewa!
1. Maya Bay: Pulau Phi Phi, Thailand
Maya Bay terletak di bagian barat daya Koh Phi Phi, seluruh pulau Koh Phi Phi dikelilingi oleh terumbu karang dan hanya memiliki sedikit pantai berpasir.
Oleh karena itu, pantai Maya Bay sangat mengesankan.
Maya Bay dikelilingi oleh pegunungan di tiga sisinya. Meskipun pantainya kecil tapi pasirnya seputih salju lho, seperti tangan raksasa yang melindungi Maya Bay. Lautnya berwarna biru kehijauan dan memiliki suasana khas pulau tropis, cocok banget untuk tamasya dan diving. Seluruh teluk hanya memiliki satu jalan keluar yang sempit menuju laut, sehingga memberikan perasaan terisolasi.
Film "The Beach" difilmkan di Maya Bay, sehingga membuat tempat rahasia yang tadinya tidak diketahui ini menjadi terkenal sejak film tersebut ditayangkan.
2. Shipwreck Bay: Pulau Zakynthos, Yunani
Shipwreck Bay dikenal sebagai pulau surga dan hanya dapat diakses dengan perahu.
Tebing-tebing dan perairan biru jernihnya begitu indah.
Sebuah lubang biru di dekat Shipwreck Bay terkenal dengan kombinasi sempurnanya rumput laut berbatu dan sinar matahari.
3. Pantai Legchira, Maroko
Beberapa kilometer ke arah selatan dari Agadir terdapat pantai Legchira.
Keindahan pantai Legchira tidak hanya pada pemandangannya yang megah, tetapi juga pada fakta bahwa batu-batu merah di sepanjang pantainya membentuk lengkungan alami. Hal ini telah menjadi simbol Leguera.Tidak banyak wisatawan yang mengunjungi pantai Leguera, sehingga bisa dibilang ini tempat spiritualitas sejati bagi mereka yang cukup beruntung untuk dapat menginjakkan kaki di tanah ini.
Saat air surut, ini adalah tempat yang tepat untuk menjelajahi destinasi wisata dengan pemandangan yang tak tertandingi.
4. Laut Tropea, Italia
Nggak semua pantai tebing tidak dapat diakses.
Kota tebing Tropea, yang terletak di pantai Calabria, terletak di ujung wilayah paling selatan dari negara Italia.
Selama ribuan tahun, kota ini diam-diam menanti perairan biru Laut Tyrrhenian yang luas dengan pantai-pantainya yang menakjubkan.
Sejak zaman Yunani kuno, kota ini dikenal sebagai pantai para dewa, karena dianggap sebagai tempat di mana para dewa ditemukan.
Jangan lupa kunjungi tempat rekomendasi di atas untuk menikmati keindahan pantai tebing yang menakjubkan!