Style Minimalis Estetik
Ketika mendekorasi rumah di zaman modern ini, kadangkalanya kehabisan ide nih, terutama di bagian ruang tamu.
Apakah cocoknya ke style royal banyak hiasan atau style minimalis? Ini adalah hal-hal yang bakalan sering dipikirkan oleh pemilik rumah.
Baik itu style royal atau style minimalis, keduanya memiliki kelebihannya masing-masing.
Berikut ini adalah pandangan singkat tentang penataan ruang tamu style minimalis.
Pertama, tentang pemilihan furnitur.
Apapun style atau gaya penataannya, furnitur apa saja yang wajib ada?
1. Sofa
Ruang tamu umumnya menempatkan sofa yang memenuhi ruang ruang tamu, agar ruang tamu terlihat lebih penuh, diikuti dengan peran sofa di ruang tamu yang berfungsi dalam menerima tamu, teman, dan kerabat ke rumah, merekalah yang akan duduk di sofa untuk bercengkrama.
2. Meja Kopi
Orang di zaman modern menyukai desain meja kopi yang memiliki cita rasa seni yang kuat. Meja ini bukan hanya berfungsi menampung buah, tetapi juga banyak barang lainnya. Fungsi yang sederhana seperti itu membuat ruang tamu biasa terlihat lebih menarik dan luar biasa.
3. Lemari TV
Lemari TV umumnya menampung TV dan juga merupakan salah satu furnitur di ruang keluarga yang tidak boleh hilang. Seiring meningkatnya tingkat ekonomi masyarakat, TV merupakan furnitur yang wajib dimiliki masyarakat.
4. Meja Sudut
Meja sudut ditempatkan di ruang tamu bagian sudut dalam. Alasan mengapa diletakkan di ruang tamu adalah karena orang akan lebih sering menggunakan barang-barang di meja sudut, dan meja sudut juga memiliki peran sebagai pajangan.
Setelah memutuskan furnitur apa yang dibutuhkan, sekarang saatnya untuk memilih gaya furnitur. Salah satu ciri ruang tamu minimalis adalah sederhana dan tidak mencolok kemewahannya.
Berikut adalah beberapa rekomendasinya.
1. Furnitur Berwarna Hijau Tua
Hijau tua adalah warna furnitur yang populer dalam dua tahun terakhir. Kepopuleran warna ini terkait dengan gaya mewah. Hijau tua adalah elemen desain yang relatif utama dalam gaya mewah, oleh karena itu furnitur hijau tua secara alami dapat membawa rasa keanggunan nan tenang.
2. Furnitur Berwarna Abu-Abu
Abu-abu adalah warna yang relatif sederhana dan klasik. Sesuai dengan tone rumah, furnitur abu-abu dapat disesuaikan untuk menghadirkan efek khusus yang berbeda.
Misalnya, di area yang sederhana dan hangat, bisa memilih furnitur abu-abu yang hangat, sehingga ruang tersebut terlihat lebih alami dan nyaman.
Sedangkan di area kerja, bisa menggunakan furnitur berwarna abu-abu dingin.
3. Furnitur Berwarna Krem
Krem adalah Salah satu warna modern populer dan nyaman. Dalam gaya modern, gaya minimalis dan gaya dekorasi modern lainnya, krem adalah warna furnitur yang lebih serbaguna.
4. Furnitur Berwarna Biru
Biru adalah warna yang tenang dan elegan, yang sering digunakan pada furnitur berbahan kain dan kulit. Efeknya memberikan rasa elegan dan kelembutan serta dapat meningkatkan kesan ruang menjadi tenang dan bermartabat.
Setelah warna ditentukan, selanjutnya bisa memikirkan tata letak dan perlengkapan hiasan pendukungnya,
contohnya vas bunga, kalender, atau benda-benda kecil lainnya bisa diletakkan di meja sudut. Selamat mencoba!