Coba deh, Minuman Sehat Ini!
Teh dalam kehidupan masyarakat berkaitan erat dengan waktu luang, secangkir teh dan buku cocok untuk menikmati sore yang tenang, teh bukan hanya minuman tetapi juga memiliki khasiat yang unik. Kombinasi buah dan teh memperkaya rasa dan khasiat teh lho, jadi apakah Anda sudah tahu khasiat dan efek teh buah?
Teh buah adalah minuman yang terbuat dari buah tertentu yang dicampur dengan teh, antara lain teh kurma, teh pir, teh jeruk, teh pisang, teh hawthorn, teh kelapa, teh buah red heart, dll. Teh buah memiliki manfaat kesehatan, tetapi teh buah yang berbeda memiliki efek yang berbeda. Selain itu, banyak teh buah yang memiliki rasa buah yang enak.
Teh jenis ini memiliki butiran dan sari buah serta bahan dasar teh yang aromatik dan menenangkan. Pecinta teh yang mencobanya seperti mencicipi rasa alam, setiap tegukannya dapat merasakan rasa daging buah dan aroma teh yang kental, minum secangkir teh ini bisa menghangatkan tubuh di cuaca yang dingin nih.
1. Teh Oolong Persik
Bahannya berupa teh oolong, buah persik, madu, gula halus.
Buah persik mengandung zat besi yang tinggi dan juga mengandung banyak vitamin, mineral, dan asam buah. Aroma teh oolong sangat kuat, dengan aroma elegan seperti anggrek yang elegan, bercampur dengan buah persik yang penuh dengan rasa manis seperti senyum seorang gadis muda yang ceria.
2. Teh Oolong Pisang Blueberry
Bahannya berupa blueberry, pisang, teh oolong.
Blueberry dapat meningkatkan sirkulasi darah di area mata, menjaga tekanan mata tetap normal, yang merupakan efek dari antosianin yang terkandung dalam blueberry. Nutrisi ini dapat membantu setiap orang yang sering bekerja memakai komputer untuk melindungi pembuluh darah kapiler, mencegah penuaan saraf otak dan meningkatkan daya ingat manusia secara optimal.
Pisang mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin B. Ketika nutrisi ini terisi secara memadai, mata manusia dapat mempertahankan fungsi normal. Makan pisang dapat membantu menjaga kesehatan mata, karena mengandung vitamin A, B, dan C.
3. Teh Anggur dan Persik Kuning
Bahannya berupa teh melati, persik kuning, anggur.
Anggur kaya akan antosianin dan flavonoid, yang keduanya merupakan antioksidan kuat yang efektif dalam melawan dan menghilangkan radikal bebas dari tubuh.
Persik kuning juga kaya akan antioksidan, serat makanan, zat besi, kalsium, dan banyak elemen lainnya.
4. Teh Detoksifikasi dan Perawatan Kulit
Bahannya berupa jeruk sunkist, jeruk bali.
Jeruk sunkist dapat meningkatkan elastisitas kulit, buah yang berair ini juga dapat meringankan iritasi dan memberikan vitalitas pada kulit. Jeruk bali membuat kulit lebih bersih dan dianggap sebagai sumber revitalisasi kulit, kaya akan gula, asam amino, dan asam buah yang dapat meningkatkan metabolisme.
5. Teh Mangga Nanas
Bahannya berupa mangga, nanas.
Buah berwarna kuning ini mengandung banyak vitamin C, E, dan A. Bahan-bahan ini dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh dan merupakan makanan terbaik untuk melawan kanker dan mengurangi stres.
6. Teh Penurun Berat Badan dan Kecantikan
Bahannya berupa kayu manis, buah naga, jeruk bali.
Kayu manis dapat mengisi kembali energi QI dan membuat kulit menjadi lebih meronah. Buah naga dan jeruk bali punya efek melangsingkan tubuh.
7. Teh Anti Radiasi Di Tempat Kerja
Bahannya berupa kiwi, tomat, dan mangga.
Ketiga buah tersebut bisa meningkatkan kekebalan tubuh, serta memiliki efek anti-radiasi dan antioksidan.
8. Teh Kecantikan Untuk Limpa
Bahannya berupa plum, kurma, dan kayu manis.
Plum dapat membantu pencernaan, limpa, dan meredakan batuk, sedangkan jujube dapat menyehatkan kulit dan energi QI, dan kayu manis juga dapat mengisi kembali energi QI dan ini dapat memiliki efek menenangkan.