Buah Apel
Buah apel adalah buah serbaguna di lebih 15.000 golongan yang berbeda. Setiap apel memiliki keunikan, rasa, dan proses panennya masing-masing. Orang-orang memiliki kesukaannya pada rasa manis buah apel, dimana beberapa hanya menyukai rasa manis alami dari buah apel, sedangkan yang lainnya menyukai manis, dan rasa asam pada buah apel.
Buah apel memberikan kesehatan bagi tubuh manusia dalam berbagai cara. Buah apel dikenal dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah, dan mencegah terjadinya terkena resiko kencing batu.
Dengan mengkonsumsi apel secara teratur dapat menghasilkan 10% tingkatan kolesterol rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi apel. Kandungan serat pada buah apel dapat membuat feses pada manusia menjadi lunak yang memudahkan, dan melancarkan buang air besar, sementara pektin pada apel memperlambat kinerja pencernaan, buah apel sangat cocok menjadi obat pada sakit diare ringan.
Buah apel juga dikenal sebagai efek positif untuk tekanan darah manusia. Buah apel mengandung potasium kadar tinggi dimana dapat membantu mengeluarkan sodium berlebih pada tubuh, yang mengarahkan keseimbangan sistem elektrolit.
Bahan seperti fosfor, dan zat besi pada buah apel mudah diserap oleh usus dan bagus untuk fungsi otak serta kesehatan darah, menenangkan pikiran, dan membantu kualitas tidur.
Penelitian memperlihatkan bahwa dengan mengkonsumsi 1-2 apel per hari dapat mengurangi setengah dari resiko penyakit jantung, kadar rendah kolesterol sekitar 16%, dan mengurangi resiko kanker paru-paru.
Buah apel mengandung flavonoid atau salah satu jenis antioksidan, yang dimana sangat penting dalam mengurangi terjadinya kanker paru-paru. Buah apel juga kaya akan kalsium dimana dapat membantu mengurangi garam dan asam malat yang dapat membantu mencegah obesitas pada tubuh manusia bagian bawah.
Memakan buah apel secara perlahan sangat dianjurkan agar memaksimalkan manfaat bagi kesehatan. Asam organik dan asam pektat pada buah apel dapat membunuh kuman saat dikunyah selama 15 menit. Negara Jepang menyetujui kegiatan yang populer yaitu “Diet apel selama tiga hari”, selama memakannya dapat menghasilkan penurunan berat badan sekitar 3-5 kg.
Selain manfaat kesehatan dari buah apel juga sangat serbaguna dengan berbagai macam pengolahan. Buah apel dapat dikonsumsi secara mentah, dimasak, dipanggang, dan juga dapat di blender untuk dijadikan jus, saus, serta cuka apel. Buah apel dapat digunakan pada hidangan yang gurih, dan hidangan manis seperti pai apel, dan keripik apel.
Buah apel juga sangat berguna untuk lingkungan. Mereka dibesarkan di berbagai negara di seluruh dunia, dengan produksi terbesar di negara China, Amerika Serikat, dan Turki.
Kebun apel dapat mendorong ekonomi lokal, dan menyediakan habitat yang baik bagi satwa liar. Pohon apel sendiri dapat menyerap karbon dioksida dari atmosfer, dan dapat membantu menyediakan oksigen.
Kesimpulannya, buah apel sangat baik untuk kesehatan, dan lingkungan. Mereka adalah buah serbaguna, dan nikmat, serta menyediakan berbagai manfaat kesehatan seperti mengurangi kolesterol, menurunkan tekanan darah, dan membantu pencernaan. Meskipun dikonsumsi secara mentah, dimasak, ataupun di blender, apel sangat bisa menjadi makanan pokok bagi setiap orang.