Resep Tiramisu
Tiramisu dicintai oleh semua orang Italia!Bukan tanpa alasan bahwa tiga kata Italia adalah dasar dari namanya: tira mi su, yang secara harfiah berarti "angkat aku". Menurut versi pertama, tiramisu mendapatkan nama ini karena kandungan kalorinya yang tinggi.
Mayoritas cenderung percaya bahwa orang Italia telah menaruh ekspresifitas mereka ke dalamnya, dan terjemahan ini harus ditafsirkan sebagai "angkat semangat saya, beri aku sukacita".
Tidak masuk akal untuk menjelaskan apa itu tiramisu, dan bahkan lebih sedikit untuk membandingkannya dengan souffle atau kue yang lembut. Pasti harus mencoba. Tetapi bagaimana cara melakukannya? Lagi pula, tidak semua orang mampu pergi ke Italia untuk mencicipi makanan lezat.
Tiramisu umumnya dibuat menjadi dessert dari biskuit, krim, keju, kopi, dan bahan-bahan pelengkap lainnya. Kue satu yang dikenal sebagai dessert khas Italia ini punya rasa kombinasi manis, creamy, dan sedikit pahit dari kopinya.
makin kreatif, sejumlah orang pun banyak yang menyulap tiramisu menjadi hidangan lain seperti puding. tidak kalah nikmat, tekstur lembut tiramisu yang dibuat menjadi puding bisa menjadi alternatif camilan manis di rumah.
Kamu pun bisa berkreasi dengan puding tiramisu buatanmu. Misalnya dengan menambahkan susu, biskuit regal atau oreo, cokelat, dan bahan lainnya menyesuaikan selira. Cara membuatnya pun cenderung gampang karena tidak perlu oven maupun mixer, lho.
BAHAN :
400 gram keju mascarpone
300 ml whipped cream
3 butir kuning telur
150 gram gula halus
5 pcs gelatin
50 gram kopi
50 ml kahlua (sejenis ligeuer)
200 gram gula pasir
500 ml air
1 buah sponge cake
CARA MEMBUAT TIRAMISU (ALASKA) :
1. Kocok mascarpone, masukkan krim yang sudah dikocok. Sisihkan.
2. Panaskan kuning telur dan gula halus di atas air mendidih sampai mengembang.
Angkat dan campur dengan adonan mascarpone.
3. Untuksirup kopi: Panaskan gula dan air, masukkan kopi tambahkan kahlua.
4. Untuk tiramisu siapkan cetakan 20 x 20 cm masukkan sponge cake dengan
ketebalan 1 cm. Basahi dengan sirup kopi. Masukkan adonan mascarpone.
Tutup dengan sponge, bed sirup dan seterusnya sampai memenuhi cetakan.
5.Cara penyajiannya: Hias tiramisu dengan krim, cokelat bubuk, irisan stroberi segar, dan biskuit lady finger.
Cobalah membuat tiramisu sendiri, terima kasih telah membaca.