Kerajaan Surgawi
Pembentukannya membutuhkan waktu ribuan tahun untuk terbentuk, dan ini bisa dikatakan sebagai hadiah dari alam.
Keindahan khusus ini secara bertahap telah menjadi tempat yang patut untuk dikunjungi. Berikut sepuluh danau garam terindah di dunia.
1. Danau Garam Uyuni
Danau garam Uyuni terletak di dataran barat provinsi Potosi di Bolivia, merupakan padang gurun terbesar yang ditutupi oleh garam di dunia, yang dikenal sebagai tempat terdekat dengan surga dan disebut sebagai "cermin langit".
2. Danau Garam Lop Nor
Danau Garam Lop Nor terletak di bagian timur Lembah Tarim, dan memiliki julukan "Laut Kematian". Terdiri dari beberapa danau garam kecil, seperti mutiara yang tersebar di padang gurun.
3. Danau Garam Chaka
Danau Garam Chaka juga dikenal sebagai "cermin langit". Danau ini berbentuk oval, dengan luas total 105 kilometer persegi, dan keindahannya sebanding dengan Danau Garam Uyuni.
4. Danau Garam Sivash
Danau Garam Sivash terletak di Krimea, dan merupakan danau garam merah muda yang langka di dunia. Aroma garam kristal dan bunga lili ungu menyebar di tepian danau sepanjang tahun, dan airnya memiliki warna merah muda yang cukup berbeda, hal ini dikarenakan alga yang berkembang biak di dalamnya.
5. Danau Garam Besar
Danau Garam Besar adalah danau garam pedalaman terbesar di Amerika Utara, terletak di Utah, Amerika Serikat. Danau ini juga merupakan danau air asin terbesar di Belahan Barat, dan menempati peringkat kedua di dunia setelah Laut Mati dalam hal kandungan garam, dan juga disebut "Laut Mati Amerika".
6. Danau Garam Charkhan
Danau Garam Charkhan terletak di bagian selatan Dataran Qaidam di Qinghai, dan memiliki julukan "Raja Danau Garam".
7. Danau Garam Gilead
Danau Garam Gilead yang terletak di tengah Tunisia adalah danau garam padang pasir terbesar di dunia, dengan kandungan garam yang paling banyak di dunia, dan dijadikan lokasi pengambilan gambar film "Star Wars".
8. Devil's Golf Course
Devil's Golf Course terletak di Taman Nasional Death Valley di California, dan merupakan ladang garam terbesar di Amerika Serikat, di mana terdapat danau yang menguap, dan kandungan mineral dari danau tersebut tetap berada di permukaan air.
9. Danau Garam Salinas Landes
Danau Garam Salinas Landes adalah danau garam terbesar di Argentina, terletak di wilayah tengah-utara, di kaki pegunungan Sierra de Cerras Cordoba, dengan luas yang tidak kalah dari Danau Garam Uyuni.
10. Rawah Garam Makadikadi
Rawah Garam Makadikadi terletak di timur laut Botswana, Afrika. Di mana tempat garam ini dulunya adalah danau besar yang meninggalkan rawah garam yang sangat luas setelah mengering.