Resep Tiramisu Sederhana
Tiramisu merupakan salah satu makanan penutup yang terkenal dari Italia, terbukti dari hidangan Tiramisu yang mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Nama "Tiramisu" berasal dari kata Italia "tira" dan "misu", yang berarti "menarik saya", menyebabkan reputasinya sebagai makanan penutup yang dapat menjadi daya tarik orang-orang .
Pada tahun 19460-an , tiramisu pertama kali diproduksi disebuah restoran bernama Le Baicelli di Treviso, Veneto, Italia. Resep asli Tiramisu membutuhkan beberapa bahan dasar yang terdiri dari keju mentah, dan mascarpone, sehingga ini dapat membuat tiramisu memiliki tekstur yang lembut dan kental. Untuk menciptakan keseimbangan rasa yang sempurna, keju dipadukan dengan sirup kopi, biskuit jari, bubuk cokelat pekat, dan krim kocok. Hasilnya menjadi makanan penutup yang kaya dan memanjakan penikmat Tiramisu dengan lapisan, rasa ,dan tekstur yang lembut, sehingga membuat Tiramisu menjadi pilihan favorit hidangan populer bagi banyak orang.
Resep asli Tiramisu bisa memakan waktu cukup lama dalam pembuatannya, ada variasi makanan penutup lebih sederhana yang bisa dikocok dengan cepat. Salah satu resepnya adalah Tiramisu Sederhana dalam gelas, yang bisa disiapkan dipagi hari dan didinginkan hingga siap disantap.
Apabila Anda ingin membuat Tiramisu sederhana, kami sudah menyiapkan Langkah-langkah pembuatan Tiramisu dengan versi cepat dengan daftar bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan, sehingga dapat memudahkan Anda untuk mulai membuatnya.
"Tiramisu sederhana dalam gelas"
Bahan
• secangkir kopi
• 12 cup bolu
• 2 kuning telur
• 2 putih telur
• 50 gram gula
• 210g keju mascarpone
• coklat parut atau coklat bubuk
• kue jari
Langkah-langkah pembuatannya sebagai berikut :
1. Siapkan secangkir kopi dan biarkan dingin hingga seperti suhu ruangan saat itu.
2. Membuat krim mascarpone:
a.Kocok dua kuning telur dengan gula hingga berbusa.
b.Kemudian tambahkan keju mascarpone dan aduk rata.
3. Tambahkan beberapa tetes jus lemon dan gula ke dalam putih telur, dan aduk dengan cepat hingga lembut.
4. Siapkan tiga cangkir.
5. Taruh biskuit jari didasar gelas, tuang cairan kopi yang sudah didinginkan, dan rendam biskuit jari.
6. Oleskan selapis krim mascarpone.
7. Sekali lagi kami memberikan lapisan biskuit yang direndam dalam kopi dan lapisan krim mascarpone sampai gelas terisi.
8. Tutup dengan bungkus plastik dan masukkan cangkir ke dalam freezer.
9. Sesaat sebelum disajikan, tutupi dengan cokelat parut atau bubuk kakao saat mau mengeluarkan gelas dari lemari es.
10. Tiramisu yang sederhana dan lezat sudah selesai.
Semoga resep Tiramisu yang kami sedikan dapat bermanfaat bagi Anda!