Furniture Paling Mahal
Memiliki sebuah rumah, apartemen, dan lain sebagainya tentu perlu mempertimbangkan aspek furniture. Karena furniture sendiri merupakan perlengkapan dan berfungsi untuk memenuhi kebutuhan hunian Anda.
Furnitur adalah salah satu barang terpenting dari setiap rumah yang tanpanya tak ada rumah yang dianggap selesai.
Dalam sebuah rumah terdapat ruangan dan tempat yang berbeda dan masing-masing mempunyai perabot tersendiri yang hanya cocok untuk ditempatkan disana karena sofa hanya berhubungan dengan tempat duduk saja. Furnitur tersedia secara luas di seluruh dunia di berbagai tempat, di mana beberapa furnitur tersedia dengan harga yang murah sementara beberapa di antaranya mahal.
Demi mengisi rumah atau properti lainnya dengan furniture, terkadang orang rela memesan kepada designer Furniture khusus walau harus membayar mahal.
Apakah Anda salah satu orang yang demikian? Bila ya, mungkin Anda akan tertarik membeli furniture berikut ini.
1.The dragons chair
Didesain oleh desainer Irlandia Eileen Grey, The Dragon’s Chair dibuat antara 1917 hingga 1919. Ketika ditempatkan untuk dilelang, perkiraan harga kursi adalah 2,3 juta, tetapi pengagumnya yang bersemangat memilih untuk menawar sepuluh kali lipat dari jumlah itu, yang merupakan alasan tingginya harga. Furniturnya dibuat dengan tangan dari kulit dan kayu berukir. Pemilik yang bangga atas kursi abadi ini adalah Yves St Laurent. Itu dijual di Christie’s pada tahun 2009 dengan harga yang sangat besar yaitu US $ 26,6 juta.
2. The Knight Base Table
Furnitur yang diberi nama The Knight Base Table ini dibuat oleh seorang desainer furnitur mewah dari New York bernama Barlas Baylar.
Sang desainer mengatakan bahwa furnitur ini, seperti juga karyanya yang lain, terinspirasi dari konsep desain, seni dan arsitektur.
Kemewahan furnitur yang terbuat dari kayu walnut dengan kombinasi perunggu ini mampu menarik perhatian Jay-Z dan Beyonce, lho!
Mereka harus membeli The Knight Base Table seharga USD 70 ribu atau sekitar Rp1 miliar.
3.Antique secretary desk
Meja Goddard dan Townsend ini dibuat pada tahun 1760-an. Hanya sembilan dari meja sekretaris antik ini yang pernah dibuat, menjadikannya perabot langka dan mahal. Pada tahun 1989 salah satu meja dijual di Christie’s dengan harga US $ 11,4 juta dan kemudian menjadi perabot Amerika termahal yang pernah dijual.
4.The harrington commode
Meskipun bukan barang rumah tangga yang sangat glamor, sebuah lemari pakaian pernah digunakan oleh keluarga kaya yang tidak hanya berfungsi sebagai barang yang berguna tetapi juga sebagai perabot yang indah secara estetika. Harrington Commode diciptakan oleh pengrajin terkenal Thomas Chippendale pada abad ke-18. Furnitur mahal dijual di Sotheby’s pada tahun 2010 dengan harga lebih dari US $ 5 juta.
5. Meja Makan Tufft Table
Meja makan ini diberi nama sesuai nama pembuatnya, Thomas Tufft.
Mengusung gaya desain ROCOCO, meja ini dibuat secara manual dan diukir menggunakan tangan pada sekitar tahun 1700an.
Selain dibuat pada abad 17, Tufft Table juga memiliki desain dan ukiran meja yang rumit pada badan hingga bagian kakinya.
Tufft Table laku seharga USD 4,6 juta atau sekitar Rp65 miliar pada sebuah acara lelang di Philadelphia, Amerika Serikat.
6.George II parcel gilt padauk cabinet
Pada tahun 2008, perabot yang indah ini dijual di rumah lelang Christie. Kabinet parsel gilt padauk George II adalah hasil karya yang rumit dan dijual di lelang seharga US $ 3,9 juta. Ini telah dibuat oleh desainer terkenal Thomas Chippendale, yang merupakan salah satu alasan utama harga tinggi.
Semoga Anda menikmati artikel ini!