Cewek Harus Tahu Ini
Satu polesan lipstik cantik akan mengubah penampilan Anda! Meskipun begitu, banyaknya merk serta warna lipstik yang bagus mungkin bisa membuat Anda kebingungan saat memilih.
Dengan adanya beragam pilihan warna lipstik, lip gloss, dan lip stain, stan riasan bisa membuat Anda kewalahan. Namun jangan khawatir, artikel ini akan mengajari Anda cara memilih warna lipstik yang cocok dengan warna kulit, pakaian, dan acara Anda.
Tips memilih lipstik yang baik
Lipstik dalam perkembangannya memiliki sangat banyak varian yang bisa dipilih sesuai selera. Meski demikian, Ladies tak boleh asal memilih karena pemulas bibir tetap harus disesuaikan dengan karakter diri dan fisik. Bagaimanakah tips memilih lipstik yang baik dan yang cocok?
Berikut ini adalah 5 tips memilih lipstik yang baik agar cocok dengan penampilan Anda:
1. Pilihlah warna satu tingkat lebih gelap dari bibir
Pemilihan warna menjadi hal utama yang patut dilakukan ketika memilih sebuah lipstik. Untuk itu, perhatikan warna bibir kamu dan pilihlah produk lipstik dengan warna satu atau dua tingkat lebih gelap darinya. Tips memilih lipstik sesuai warna bibir dan warna kulit ini “wajib” dijalankan jika Ladies menginginkan tampilan natural dan fresh.
2. Sesuaikan warna dengan karakter bibir
Menentukan lipstik mana yang tepat dan cocok harus menyesuaikan dengan karakter bibir. Setiap perempuan memiliki kontur bibir berbeda yang tentunya mempengaruhi pemilihan warna. Pemilik bibir proporsional (bagian bawah dan atas tidak terlalu tebal atau tipis) dapat menggunakan segala jenis warna yang tersedia.
Perempuan berbibir tebal bagian bawah sebaiknya menggunakan lipstik berwarna natural seperti cokelat muda maupun coral, atau pastikan kamu menggunakan warna cokelat atau merah gelap jika bibir hanya tebal di bagian bawah. Pemilik bibir tipis bagian atas dan bawah bisa mencoba menggunakan warna pink untuk mendapat tampilan maksimal.
3. Mencocokkan warna lipstik dengan penampilan
Hal yang harus kamu perhatikan ketika memilih warna lipstik yang sesuai dengan penampilan adalah jangan sampai warna lipstik memiliki warna yang terlalu serupa dengan warna pakaian yang kamu kenakan. Misalnya pada saat kamu menggunakan gaun merah, menggunakan lipstik dengan warna serupa dan berlebihan akan membuat kamu terlihat berlebihan.
4. Pilih lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda
Menurut para ahli ada beberapa pilihan warna lipstik natural yang sesuai dengan warna kulit. Misalnya saja bagi kamu yang memiliki kulit putih dan cerah, cobalah menggunakan warna merah muda cerah, koral, warna kulit, krem atau persil.
Sedangkan bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, hindari penggunaan lipstik warna cokelat dan ungu. kamu bisa menggunakan lipstik dengan warna orange, koarl atau merah muda gelap.
5.Yang harus diperhatikan saat memilih lipstik
Anda harus mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi diri dari paparan berlebihan dari produk pewarna bibir. Jika ternyata Anda menggunakan lipstik hingga 14 kali sehari, sebaiknya kurangi pemakaian atau cari alternatif lain. Beberapa lipstik organik seperti yang sudah disebutkan di atas terbuat dari bahan dasar beeswax dan minyak tumbuhan. Jika Anda tidak ingin menggunakan lipstik berbahan dasar hewani, carilah kata-kata “vegan”, cruelty-free” atau “no animal testing” pada label kemasan lipstik.
Ingat, jangan tertipu dengan kata “organik”. Lipstik organik masih mungkin memiliki kandungan sintetis di dalamnya, kecuali mereka dilabeli 100% organik.
Semoga artikel ini membantu Anda!