Bagaimana Memilih Bak Mandi
Bak mandi minimalis saat ini masih menjadi tren di tengah ramainya orang-orang beralih ke shower dalam kamar mandi. Di Indonesia, penggunaan bak mandi dan gayung sebagai sarana dan prasarana untuk bebersih diri telah berlangsung turun-temurun dari nenek moyang kita.
Saat ini, terdapat bermacam-macam variasi bak mandi, mulai dari segi desain hingga kapasitas air yang dapat ditampung oleh bak mandi tersebut.
Apabila Anda berencana membuat atau mempercantik kamar mandi di hunian, tidak ada salahnya membaca pembahasan artikel tentang rekomendasi bak mandi minimalis modern terbaru di tahun ini. Yuk, simak ulasannya berikut ini!
Kenyamanan sangat penting ketika memilih bak mandi. Para perancang telah memperkenalkan setiap ukuran, bentuk, dan bahan yang mungkin ke dalam rumah kita. Cara terbaik untuk memutuskan adalah mengalaminya sendiri. Pergi untuk menyimpan ruang pamer dan cari tingkat kenyamanan yang tepat untuk Anda.
1. Jenis bak mandi :
Langkah pertama dalam memilih bak mandi Anda adalah memahami apa jenis pilihan bak mandi yang Anda miliki dan fitur khusus yang ditawarkan setiap bak:
Air tubs- Ribuan gelembung yang beredar di seluruh bak dengan menggunakan jet udara bak mandi untuk pijat gelembung halus.
Bak Clawfoot – Jika Anda mencari yang terbaik dalam kenyamanan, pertimbangkan bak mandi clawfoot yang berdiri sendiri karena mereka dibentuk agar sesuai dengan bentuk alami tubuh Anda. Sebuah ciri khas gaya tradisional, bak mandi berdiri sendiri ini memberikan sentuhan elegan ke kamar mandi Anda.
Bak perendaman – Biasanya dibuat tanpa jet, bak ini ideal untuk rendam yang lama dan memungkinkan Anda mendinginkan diri Anda dalam jumlah air yang lebih dalam.
Pemandian whirlpool- Jet air bak mandi memompa air yang dikontrol suhu dari pemanas air untuk menciptakan pengalaman yang benar-benar seperti spa.
Total bak pijat- Bak-bak mandi ini menggabungkan buih revitalisasi dari bak-bak udara dan kekuatan menenangkan dari pemandian pusaran air untuk mempromosikan kondisi optimal untuk hidroterapi.
2.Pilih bahan bak mandi berdasarkan kebutuhan
Bak-bak mandi yang ada di Indonesia rata-rata terbuat dari keramik, marmer, fiber, dan plastik. Tiap-tiap bahan dasar tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
3. Pastikan desain bak mandi sesuai dengan keinginan
Terdapat dua jenis desain yang mayoritas orang Indonesia sukai jika berbicara tentang bak mandi, minimalis atau aesthetic. Tinggal bagaimana seorang konsumen menyesuaikan kebutuhannya dan juga budget. Apabila kamar mandi Sedulur tidak begitu luas, maka pilih bak mandi dengan desain minimalis.
Bak mandi minimalis memiliki kesan yang simpel, enak dipandang mata, dan masih mementingkan fungsinya sebagai wadah air untuk kebutuhan sehari-hari. Terdapat bermacam bentuk dari bak mandi ini mulai dari bulat atau oval. Perlu diingat juga, karena desainnya yang minimalis, maka air yang dapat ditampung tidak sebanyak bak mandi pada umumnya.
Selain desain minimalis, biasanya desain bak mandi yang sering digunakan adalah nuansa aesthetic. Bak mandi jenis tersebut biasanya berwarna cerah dan terdapat beberapa hiasan di beberapa bagiannya. Bak mandi ini memang lebih mengutamakan penampilan ketimbang fungsinya. Tidak ada salahnya kan apabila memilih bak mandi aesthetic agar kamar mandi lebih terlihat cantik?
4. Sesuaikan ukuran bak mandi dengan kamar mandi
Ukuran kamar mandi dalam setiap rumah berbeda-beda, tergantung letak kamar mandi dan berapa jumlah orang yang menggunakan kamar mandi tersebut. Maka dari itu, ukuran bak mandi perlu menyesuaikan luas kamar mandi agar tidak terjadi ketimpangan proporsi di antara keduanya.
Jika kamar mandi Sedulur tergolong sempit, maka bak mandi berbentuk bulat atau oval yang berdiameter kecil sangat cocok untuk dipakai kebutuhan mandi sehari-hari. Tetapi, apabila kamar mandi Sedulur tergolong luas, maka bak mandi apa pun akan sangat cocok ditaruh di kamar mandi tersebut. Selalu perhatikan dengan cermat ukuran bak kamar mandi ketika membeli, baik itu secara offline maupun online.
Semoga Anda menikmati artikel ini!