Liburan yang Menyenangkan
Iceland telah dinobatkan sebagai destinasi yang harus dikunjungi oleh majalah-majalah perjalanan terkemuka di dunia. Negara yang terdiri dari pulau-pulau gunung berapi yang mengelilingi Laut Utara ini dikenal karena keindahan alamnya yang luar biasa. Pemandangan dramatisnya yang meliputi gletser, air terjun, dan pantai pasir putih menambah keindahan alamnya. Negara ini juga memiliki banyak kegiatan yang menarik bagi para pengunjung, seperti menyelam, mendaki gunung, dan pergi ke pemandian air panas. Selain itu, ada juga kegiatan olahraga seperti ski dan mendaki gunung es. Kota-kota di seluruh negara juga menawarkan banyak kegiatan perbelanjaan dan wisata kuliner. Ini adalah tempat yang sempurna untuk liburan damai dan menyegarkan.
Ada dua gunung di Islandia yang paling disukai oleh para fotografer, yakni Gunung Topi Jerami di Sneylanda Peninsula dan Vestrahorn di kota Hofen, dan karena Vestrahorn tidak ada dalam jadwal tur reguler, sehingga sebagian besar wisatawan belum pernah melihat penampakan sebenarnya dari gunung ini, dan hanya dapat melihat pemandangan gunung terkenal dan unik ini di hasil karya pemotretan para fotografer.
Kerucut berarti sama dalam bahasa Islandia seperti dalam bahasa Inggris "kerucut". Ketiga gunung ini memiliki bentuk kerucut tajam mengarah ke atas, dan lokasi mereka tidak jauh dari satu sama lain. Vestrahorn adalah lokasi yang paling barat dan Eystrahorn adalah yang paling timur, seperti nama yang diberikan. Terjemahan langsung dari Brunnhorn bukanlah "gunung kerucut tengah", tetapi "gunung kerucut sumur", Brunn berarti sumur dalam bahasa Islandia.
Nama "Brunnhorn" agak tidak masuk akal dari segi bentuknya saja. Karena gunung itu dilihat dari sisi mana pun, tidak terlihat seperti sumur. Gunung ini memiliki tiga tanduk kecil yang rapi lebih seperti logo dari karakter film Batman, sehingga orang-orang Islandia menyebut gunung ini dengan sebutan “Brunnhorn Gunung Batman”.
Selain ini, ada beberapa tempat liburan menarik lainnya di Islandia, sebagai berikut.
1. Jökulsárlón, yang berarti Danau Glacier di Islandia, adalah bintang terbesar Taman Nasional Glacier Vatna. Vatnajökull merupakan glacier terbesar di Islandia dan yang ketiga terbesar di dunia, dengan banyak cabang galcier. Di mana cabang glacier Breiðamerkurjökull masuk ke laut, kemudian glacier tersebut terkelupas dan meleleh, membentuk danau sekitar tahun 1934 atau 35, yang sekarang adalah Danau Glacier Jägerkull yang terkenal. Karena pembusukan glacier yang dipercepat, Jägerkökull telah berkembang dan memiliki kedalaman yang cukup jauh, sehingga danau ini sekarang merupakan danau terdalam di Islandia.
2. Reynisfjara, pantai-pantai berpasir hitam di Islandia lebih menonjol dibandingkan pantai-pantai di destinasi wisata pantai lainnya di seluruh dunia, yang terletak di dekat desa Vik, adalah salah satu pantai terindah di dunia. Pantai ini terkenal karena formasi batu yang unik, ombak yang luar biasa, dan pasir hitam yang berkilau. Pantai ini juga memiliki beberapa batu besar yang terletak di laut, disebut Batu Reynisdrangar. Batu-batu ini disebut-sebut sebagai tempat persembunyian troll yang berdiri di malam hari. Pantai ini cukup berbahaya karena arus laut yang kuat, dan sangat disarankan untuk tidak berenang di pantai ini. Pantai ini juga memiliki beberapa formasi batu kapur yang menambah keindahan pantai. Film Hollywood Noah's Ark diputar di sini, dan pantai berpasir hitam ini mewakili akhir dunia, menunjukkan rasa kedalaman dari Islandia.
3. Pantai Reynisfjara memiliki tebing Reynisfjall yang menjulang, dan tidak jauh dari laut berdiri kelompok batu hitam yang aneh, dan batu-batu ini bisa dilihat dari kejauhan yang dapat menarik perhatian wisatawan. Menurut legenda Islandia, mereka adalah gargoyle yang dikonversi menjadi batu oleh sinar matahari dan telah berdiri di laut sejak saat itu, selalu dicuci oleh gelombang, sehingga menciptakan pemandangan saat ini.
4. Area geotermal Geyser sangat berbeda dari Singervilliers, tetapi pembentukannya juga disebabkan oleh gerakan vulkanik dan geotermal yang sangat aktif di Islandia. Berada di Lembah Haukadalur, Area Geotermik Geyser berlomba-lomba dengan kolam-kolam panas yang berasap, ventilasi, sumber air panas geotermal, dan geyser. Salah satu fitur geotermal yang paling terkenal adalah geyser. Geyser adalah mata air panas yang meletus dengan interval reguler, dan merupakan geyser terbesar di Islandia, serta sumber dari kata Inggris geyser, yang merupakan pertanda status dunia-nya.