Karakteristik Burung Parkit
Burung Cockatiel atau Burung Parkit Australia merupakan burung salah satu jenis burung kakatua.
Burung ini salah satu burung yang mudah dipelihara untuk ditangkarkan sehingga burung ini jauh lebih banyak ketimbang jenis kakatua lainnya. Burung Cockatiel merupakan satu-satunya jenis burung dari keluarga nymphalidae genus nymphicus dengan sub keluarga nymphiciane.
Burung parkit adalah jenis burung paruh bengkok berukuran kecil yang memiliki karakteristik yang sangat cantik. Karena warnanya bervariasi dan cantik, maka burung ini memiliki banyak sekali peminat dari burung cantik ini.
Karakteristik burung Parkit Australia yaitu mempunyai postur tubuh yang berwarna putih agak kekuningan. Sedangkan untuk karakteristik burung Parkit Australia selanjutnya yaitu pada bagian atas kepalanya mempunyai bulu yang lebih panjang yang dilihat seperti halnya berrambut. Burung Parkit Australia juga memiliki bagian paruh bengkok. Sedangkan untuk bagian pipinya tepat pada bagian samping matanya juga ada warna orange yang bentuknya bundar.
Biasanya setiap jenis burung parkit memang memiliki harga yang berbeda – beda antara satu sama lain. Biasanya umur parkit berkisar paling kecil sekitar satu bulan dan ada pula yang sampai dengan satu setengah tahun, sehingga harga yang diberikan juga berbeda – beda ada pula yang murah dan ada pula yang mahal.
Itulah informasi mengenak burung parkit australia. Semoga bermanfaat!