Macam-Macam Topi Wanita
Topi merupakan fashion item yang membuat penampilan lebih stylish.
Macam topi wanita tidak hanya digunakan sebagai fashion item, tapi juga untuk melindungi kulit dan rambut. Kamu tinggal memilih topi yang cocok dengan tempat yang akan kamu kunjungi, dan tentunya pakaian yang sedang kamu gunakan. Topi bisa kamu gunakan pada keperluan tertentu hingga menjadi fashion sehari-hari. Berikut ini sederet jenis topi wanita yang perlu kalian ketahui:
• Straw
Straw sebagai salah satu topi pantai yang bisa dipakai sebagai outfit saat liburan, secara formal disebut juga boater. Kalau straw hat sendiri berbuat dari serat batang palopi dari Filipina. Seratnya halus dan digunakan untuk membuat berbagai macam topi. Sedangkan dalam bentuk formalnya, boater memiliki struktur datar pada bagian atas dan brim atau tepian yang bisa melindungi wajah, selebihnya bisa tampil trendy.
• Baret yang stylish
Topi wanita jenis baret biasanya berbentuk bulat, berbahan lembut, dan terdapat karet di sekeliling tepi bawahnya. Topi yang populer di kota-kota pusat fashion ini sering diasosiasikan dengan pelukis dan seniman. Supaya terlihat lebih chic, pakailah topi baret dengan sedikit dimiringkan. Topi baret termasuk versatile sehingga tidak sulit untuk di-mix and match. Jadi, tetap akan terlihat cocok dipadukan dengan busana apa saja.
• Boater Hat
Jenis topi wanita selanjutnya yaitu boater. Topi yang satu ini sangat cocok digunakan oleh kalangan wanita. Jenis topi ini biasanya digunakan untuk menikmati pemandangan kota sambil berjalan-jalan santai atau menikmati hangatnya matahari di pinggir pantai. Boater hat memiliki ciri khas sendiri yang membuatnya cukup mudah dibedakan, yaitu material yang biasanya dibuat dari bahan anyaman. Hal inilah yang membuat boater hat memiliki kesan yang unik. Ciri-ciri boater ini adalah desainnya mahkota yang datar. Saat ini, topi jenis boater ini sudah banyak dihadirkan dengan hiasan pita di sekitar bagian crown, untuk membuatnya tampak lebih menarik.
• Cowboy Hat
Macam topi wanita berikutnya adalah cowboy hat. Sesuai namanya cowboy hat memang merupakan topi dengan bentuk sama seperti topi yang digunakan para cowboy. Namun, kini cowboy hat hadir dengan beragam sentuhan menarik dan material yang lebih stylish.
• Baseball Cap
Baseball cap memang menjadi topi yang sangat populer, baik digunakan oleh pria maupun wanita. Baseball cap identik dengan desain kasual dan sporty sehingga mudah digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Macam topi wanita yang dulunya memang digunakan oleh pemain baseball sebagai seragam ini, sekarang sudah menjadi tren fashion yang sangat terkenal dan sangat umum digunakan. Selain desainnya yang simpel, fungsi baseball cap yang mampu melindungi mata dari sinar matahari karena desainnya yang dibuat memanjang ke depan, juga menjadi salah satu alasan mengapa jenis topi ini banyak disukai.
• Fedora
Topi fedora mirip bentuknya dengan topi panama, yang bikin beda cuma bahannya. Fedora selalu terbuat dari kain flanel, sedangkan panama dari tenun daun jipijapa.
Fedora pas buat dipakai dengan style apapun, termasuk dipakai buat liburan ke pantai. Kalau mau melengkapi gaya trendimu ketika berjalan diatas pasir putih melihat kapal nelayan, topi pantai wanita fedora bisa dipakai.
• Visor
Topi ini sebenarnya pelindung saat olahraga, namanya visor. Jenis topi pantai wanita yang hanya terdiri dari pelindung paparan matahari pada pinggiran depan topi dan band yang melingkari kepala.
Itulah sederet jenis topi wanita terpopuler yang bikin penampilan kalian makin kece. Semoga bermanfaat!