Cantiknya Antelope Canyon
Canyon Slot Antelope, salah satu Canyon slot terkenal di dunia, dan merupakan tempat populer bagi banyak wisatawan.
Antelope Valley terletak di daerah utara Arizona, AS, dan kota terdekatnya adalah Page, yang merupakan bagian dari Reserse Suku Indian Navajo. Generasi tua Navajo pernah menganggap tempat ini sebagai habitat untuk meditasi dan komunikasi dengan Sang Maha Besar. Pada masa lalu, ini adalah habitat dari kijang Antelope, dan oleh karena itu disebut Antelope Valley. Sekarang tempat ini telah masuk ke dalam daftar sepuluh bentuk tanah paling unik di dunia.
Ratusan ribu, bahkan jutaan tahun yang lalu, waktu telah menyamakan sudut-sudut dan tepi tajam dari puncak gunung, dan hasil proses inilah yang menghasilkan Antelope Canyon, sebuah gua melintang yang terkenal di gurun Arizona. Area alami ini terbagi menjadi dua bagian, yakni Antelope Canyon Atas dan Antelope Canyon Bawah, gua ini menampilkan parit halus di mana air mengalir, dan mencuci pasir di permukaannya.
Gua ini menyimpan banyak misteri dan keajaiban yang menarik, dinding gua berwarna-warni yang menakjubkan, yang dibentuk oleh lapisan-lapisan pasir yang bergeser. Selama waktu yang berbeda, bayang-bayang yang bergerak terus berubah dan membentuk sebuah teater alam yang indah. Tempat ini juga menyimpan sejarah dan legenda yang menarik. Di antara rakyat Navajo, orang yang bertanggung jawab atas daerah ini, ada sebuah legenda yang mengatakan bahwa seorang gadis Navajo yang sedang berlari dari penduduk asing terperangkap di dalam gua ini. Kebenaran tentang cerita ini tidak diketahui, tetapi menarik untuk mendengarkan.
Selain keindahan alamnya, Antelope Canyon juga menjadi salah satu tempat yang paling populer untuk berfoto di daerah ini. Para fotografer dan pengunjung dari seluruh dunia datang untuk menangkap kontras warna yang menakjubkan di antara dinding gua. Jadi, jika Anda berada di daerah ini, jangan lupa untuk mengunjungi Antelope Canyon dan menikmati keindahan alami yang tersembunyi di dalamnya.
Cahaya matahari menerangi lembah Antelope Canyon, menciptakan warna-warni yang menakjubkan. Permukaan batu di dinding lembah tampak dipoles rapi, dan lamina mengalir di sepanjang dinding batu seolah-olah mengingatkan kita pada gelombang yang tertahan di sana ratusan tahun yang lalu. Fitur yang paling menonjol dari pemandangan ini adalah berbagai jenis batu alam yang berwarna-warni. Jika tanpa mengetahui bahwa ini adalah pemandangan alam, banyak orang mungkin akan mengira ini adalah lukisan yang indah atau hasil ilusi dari teknologi modern.
Antelope Valley terkenal karena warna-warni alaminya yang dipancarkan oleh cahaya matahari yang masuk melalui retakan di atas batu. Warna-warna ini berkisar dari kuning hingga jingga, merah muda, cokelat, ungu, dan biru. Musim panas menghasilkan warna jingga-merah muda di lembah, sedangkan musim dingin menghasilkan warna biru-ungu. Di tengah hari, cahaya matahari yang langsung menyinari dasar lembah akan menghasilkan kolom cahaya dan batu-batu yang berwarna-warni. Namun, tanpa panduan lokal, sulit bagi para turis untuk menemukan jalan yang benar ketika berjalan di dasar lembah karena jalan yang tidak lancar dan tidak teratur.
Di Upper Antelope Canyon, kunjungan untuk fotografi paling populer. Terkenal karena sinar mimpi yang menembak ke bawah lembah dari atas. Waktu yang terbaik untuk melihatnya berkisar antara jam 11 pagi hingga 3 sore. Pada tengah hari, sinar matahari langsung masuk ke lembah, membuat batu pasir terlihat lembut dengan cahaya dan debu halus.
Sedangkan Lower Antelope Canyon memiliki kesan misterius dan berbahaya. Kunjungan ke sana hanya dapat dilakukan pada waktu yang tepat untuk menghindari musim hujan, dan hanya terbuka selama hampir tiga bulan dalam setahun. Para wisatawan harus mengikuti tangga besi, dengan tali di tengahnya. Setelah turun ke bagian bawah lembah, kejutan sebenarnya akan dimulai!
Tidak ada lampu buatan di Antelope Canyon! Semua warna mimpi adalah hasil pembiasan ulang cahaya alami melalui tekstur batu. Jika seseorang tidak tenggelam dalam keindahan lingkungannya, maka akan sulit untuk di percaya bahwa cahaya yang berubah-ubah ini berasal dari satu sumber cahaya alami.