Burung Elegan
Angsa putih adalah burung yang anggun dan indah, yang dikenal sebagai hewan "bangsawan dari angsa", dan hal ini sering ditulis tentang dalam sastra. Burung ini dianggap sebagai simbol kemurnian, kemuliaan, dan kesucian. Angsa Putih juga merupakan simbol kebijaksanaan dan kesabaran. Selain itu, Angsa Putih juga dianggap sebagai simbol kebahagiaan dan kemakmuran.
Angsa putih berukuran 1,5-1,8 meter dengan sayap yang berkisar 2,3-2,6 meter dan berat 7-15 kilogram. Badannya besar, memiliki leher panjang, paruh panjang, beberapa bintik hitam di paruhnya, dan bulu berwarna putih. Mereka adalah burung migrasi, biasanya terbang ke selatan di musim dingin dan kembali ke utara di musim semi. Angsa putih adalah burung air yang hidup di air seperti danau, sungai, dan teluk, serta mereka lebih suka berenang, terbang, dan mencari makan di permukaan air. Makanan utamanya ialah tanaman air, serangga air, dan ikan kecil, dll. Mereka adalah burung fitofag.
Angsa putih adalah burung sosial yang biasanya membentuk pasangan dan tetap bersama seumur hidup. Musim perkawinan angsa putih adalah antara bulan April hingga Agustus. Ini adalah waktu di mana mereka akan bertelur, membangun sarang dan mengawasi anak-anak mereka. Mereka bertelur di rengas, tepi danau atau sungai, meletakkan 3-8 telur dengan periode inkubasi 35-42 hari. Setelah anak-anak lahir, mereka dibesarkan oleh kedua orang tua bersama-sama dan siap terbang setelah 3 bulan. Singkatnya, angsa putih adalah burung air yang anggun dan indah. Keanggunan dan keindahannya telah menarik perhatian dan cinta oleh sebagian banyak orang dan seniman sastra. Mereka juga telah menjadi protagonis banyak karya budaya dan seni.
Beberapa orang mungkin masih belum memahami perbedaan antara angsa putih dan angsa hitam, angsa putih dan angsa hitam adalah dua jenis burung yang berbeda, dan mereka memiliki perbedaan-perbedaan sebagai berikut:
1. Warna Bulu
Perbedaan bulu pada kedua angsa ini adalah perbedaan yang cukup mencolok yang dapat dilihat dari penampilan luar. Seperti namanya, tentu angsa putih memiiliki bulu berwarna putih, sedangkan angsa hitam memiliki bulu berwarna hitam.
2. Ukuran Tubuh
Angsa putih lebih besar, dengan panjang tubuh sekitar 1,5-1,8 meter, lebar sayap 2,3-2,6 meter, dan berat 7-15 kilogram, sementara angsa hitam lebih kecil, dengan panjang tubuh sekitar 1 meter, lebar sayap sekitar 1,6-2 meter, dan berat 3-7 kilogram.
3. Lingkungan Hidup
Angsa putih suka tinggal di danau, sungai, teluk, dan air lainnya, sementara angsa hitam lebih suka tinggal di daerah yang lebih kering, seperti rawa, padang rumput, dan danau.
4. Karakteristik:
Angsa putih lebih lembut dan elegan, sering digunakan dalam dekorasi dan sastra, sementara angsa hitam lebih ganas, kadang-kadang suka menyerang manusia dan burung lain.