Pie Buah Yang Lezat
Pie adalah camilan berupa kue kering yang berukuran kecil dengan bentuk yang unik, bundar, berdiameter sekitar 7 cm dengan macam isian di dalamnya, terdiri dari campuran gula halus, terigu, telur dan mentega.
Pie termasuk salah satu makanan ringan dan bukan sebagai makanan utama, sifat pie yang praktis dan dapat langsung dikonsumsi, membuat pie banyak disukai oleh semua kalangan masyarakat.
Resep pie buah ini diperuntukkan untukmu yang punya waktu terbatas tapi ingin menikmati camilan enak di akhir pekan. Meski praktis, resep ini menawarkan hasil dan rasa yang dijamin membuatmu ketagihan melahapnya.
Pie buah merupakan satu kudapan yang populer di toko kue. Dari segi penampilan, camilan ini sedap dipandang dengan warna-warni potongan buah segar di atas kulit pie. Dari segi rasa, pie buah menawarkan rasa manis, asam, gurih dalam setiap gigitannya.
Kini, tidak perlu jauh-jauh ke toko kue. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep pie buah yang praktis dan enak. Simpan di kulkas sebelum menyajikan pie buah di meja makan. Nikmati di siang hari, camilan pie buah akan memeriahkan acara kumpul keluargamu di akhir pekan.
Silahkan Anda simak resepnya berikut ini.
Bahan Kulit Pie
115 gr Tepung terigu
1,5 sdm Gula halus
1 butir Kuning telur
50 gr Mentega
1 sdm Air
Bahan Fla Pie
75 cc Susu kental manis
50 cc Air
25 gr Maizena
1 butir Kuning telur
1 sdm Mentega
Cara Membuat Kulit Pie
Campurkan semua bahan kulit pie, lalu aduk semua hingga rata
Cetak kulit pie di cetakkan yang berukuran 10cm
Tusuk-tusuk kulit pie dengan garpu
Lalu panggang sampai matang
Cara Membuat Fla Pie
Semua bahan Flat Pie dicampur jadi satu, lalu diaduk hingga rata
Selanjutnya masak adonan hingga matang / mengental
Cara Membuat Fruit Pie
Setelah kulit pie matang, kemudian isi dengan fla, lalutaru buah cherry yang sudah diiris kecil-kecil diatas kue, dan kemudia siram pie tadi dengan agar-agar.
Pie buah sudah siap untuk disajikan.
Semoga Anda menikmati artikel ini!