Menikmati Salju Musim Dingin
Salju musim dingin adalah pemandangan yang sangat indah, terutama bagi anak-anak di belahan bumi selatan yang belum pernah melihat salju sebelumnya. Butiran salju yang jatuh perlahan dari langit menciptakan dunia putih seperti dalam alam mimpi.
Siapkan tas Anda dan segera menuju ke negeri ajaib musim dingin berikut ini!
1. Lapland, Finlandia
Destinasi paling menarik di Finlandia adalah Lapland. Tiga perempat dari wilayah ini terletak di wilayah kutub, menawarkan pemandangan kutub yang unik dan terdapat budaya adat asli yang telah menarik wisatawan dari seluruh dunia. Musim dingin di Lapland dimulai pada bulan Oktober dan berlangsung selama delapan bulan hingga Mei. Selama waktu ini, tanah berubah menjadi sebuah dunia dongeng es. Lapland juga terkenal dengan produk kayunya, menampilkan beragam desain produk yang unik. Kunjungan ke Lapland tidak lengkap tanpa berpartisipasi dalam olahraga salju, dengan resor ski kelas satu menawarkan pengalaman ski yang ultimatif. Ada lebih banyak olahraga salju selain permainan ski, di mana Anda juga dapat naik kereta luncur yang ditarik oleh rusa atau anjing salju, memberikan petualangan baru dan menarik.
2. Vancouver, Kanada
Musim dingin di Kanada cukup panjang, dengan salju turun mulai awal bulan November di sebagian besar wilayah negara, dan berlangsung hingga bulan April atau bulan Mei tahun berikutnya di wilayah lintang tinggi. Vancouver biasanya mengalami cuaca musim dingin mulai bulan Oktober, tetapi iklim masih dianggap lembut karena kondisinya yang cukup lembap. Suhu rata-rata di musim dingin berkisar antara 0-5 derajat Celsius, dengan salju lebat di pusat kota Vancouver menjadi hal yang jarang terjadi. Jika Anda mencari salju lebat, Anda dapat mengunjungi resor ski di pegunungan terdekat.
3. Danau Glacier Islandia
Pengeringan Es Vatna telah menciptakan danau Glasial yang terlihat seperti sungai bintang. Selama abad terakhir, danau Glasial telah berubah, dan iklim yang semakin hangat telah mempengaruhi ukuran danau, yang telah berkembang dari 8 kilometer persegi pada tahun 1975 menjadi lebih dari 20 kilometer persegi saat ini.
4. Danau Tahoe, California, Amerika Serikat
Danau Tahoe adalah danau besar yang disebabkan oleh pergeseran dan penurunan sesar antara dua rangkaian pegunungan. Bukit-bukit di sekitarnya menjadikannya daerah ski yang sangat baik di musim dingin, dan Desa Squaw di dekatnya menjadi tempat Olimpiade Musim Dingin. Resor ski di pegunungan Lake Tahoe, seperti Heavenly, SUGARBowl, SquawValley, dan AlpineMeadows, menawarkan lereng dan pemandangan pegunungan yang indah untuk semua tingkat kemampuan olahraga ski. Resor ski terbesar, Squaw Valley, terletak di sebelah utara dan merupakan tempat populer bagi wisatawan yang mencari pemandangan memukau.
5. Oslo, Norwegia
Kota ibu kota Norwegia, Oslo, tidak hanya menjadi surganya para pecinta alam dan ski musim dingin, tetapi juga bagi para pecinta perkotaan. Kota ini hanya berjarak 15 menit dengan kereta bawah tanah dari jalur ski lintas alam yang indah seluas 2.600 kilometer, dengan 90 kilometer yang diterangi pada malam hari. Kamu juga dapat menikmati olahraga sledding di jalur-jalur datar dengan kecepatan tinggi dengan angin di telingamu. Jika kamu mencari lereng yang lebih curam dan pemandangan yang lebih liar, Norwegia memiliki lebih banyak daya tarik untukmu.
6. Hokkaido, Jepang
Hokkaido adalah dunia putih perak yang indah selama musim dingin, dengan es yang mengalir, pegunungan bersalju, air panas, dan festival salju raksasa yang menarik jutaan pengunjung dari seluruh dunia. Festival Salju Sapporo adalah yang terbesar di Jepang, diadakan setiap bulan Februari. Pada malam hari, banyak lampu menerangi Taman Odori, membentuk dua garis cahaya yang membentuk sebuah salib raksasa. Selain itu, bunga kota Sapporo juga menambah pesona tempat ini.