Pergi Yuk!
Ketika musim liburan telah tiba, banyak teman memilih untuk mengajak keluarga mereka dalam perjalanan berkendara, yang dapat menghilangkan stres dan rasa tidak nyaman dari pekerjaan sehari-hari.
Namun, Anda harus melakukan persiapan yang cukup sebelum memulai tur berkendara sendiri untuk menghindari situasi yang tidak terduga di perjalanan.
1. Periksa Kendaraan Sebelum Tur Berkendara, Merencanakan Rute.
Periksa dan perawatan mobil Anda sebelumnya, periksa rem mobil klakson lampu depan, serta tangki minyak yang dapat digunakan secara normal, periksa apakah tekanan ban normal dan apakah sistem arahnya sensitif, kemudian jalankan perjalanan setelah pemeriksaan benar, serta rencanakan rute mengemudi Anda dan periksa cuaca di sepanjang jalan.
2. Tali Derek
Jika Anda pergi ke daerah dengan kondisi jalan yang buruk, maka hal ini mungkin akan mudah terjadi, yakni ban mobil masuk ke dalam genangan lumpur dan tidak bisa keluar dari situasi tersebut, maka saat kondisi seperti ini, mobil dengan tali derek akan sangat berguna.
3. Kit Darurat Medis
Ketika Anda pergi dalam perjalanan kemudi sendiri, Anda mungkin akan terluka, jadi siapkan kit medis untuk jaga-jaga dan melakukan pertolongan pertama kapan saja. Kit medis harus dilengkapi dengan plester, tourniquet, perban, perban elastis, handuk kapas disinfektan, dan beberapa obat umum seperti anti-inflamasi dan anti-panas.
4. Makanan dan Kebutuhan Sehari-Hari
Saat ini, sudah ada stasiun layanan dan kota-kota di seluruh dunia yang membuat pengisian ulang sangat mudah, namun masih perlu menyiapkan beberapa makanan dan air minum sebagai cadangan jika terjadi hal-hal diluar prediksi, dengan begitu, Anda akan lebih aman. Selain itu, Anda juga harus membawa kebutuhan sehari-hari sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti tisu basah, termos, kantong sampah, payung, tisu toilet, selimut, dan sebagainya. Jika Anda memiliki kebutuhan piknik di sepanjang jalan, maka Anda dapat menyiapkan meja lipat, hammock, peralatan makan sekali pakai, dan tikar piknik untuk menikmati pengalaman piknik. Tentu saja, kebutuhan sehari-hari ini dapat dibawa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing.
Saat ini, tur berkendara sendiri telah menjadi pilihan utama bagi banyak penggemar perjalanan, karena tur berkendara sendiri tidak hanya dapat menghindari ketidaknyamanan saat menggunakan transportasi umum, tetapi juga dapat kebebasan dalam mengatur waktu perjalanan, menikmati pemandangan indah di sepanjang jalan, dan tentu saja tidak terbatas oleh itinerary. Untuk tidak mengacaukan pengalaman berkendara Anda, maka periksa perawatan mobil sebelum keberangkatan, rencanakan rute dengan seksama, dan persiapkan peralatan mobil, kit pertolongan pertama, dan kebutuhan sehari-hari yang umum digunakan, untuk Menikmati perjalanan berkendara sendiri yang menyenangkan dan luar biasa!