Memilih Pulpen Dengan Benar
Memiliki pulpen yang tepat, akan membuat Anda akan merasakan kenyamanan dan kelancaran saat menulis. Oleh sebab itu, Anda harus mengetahui cara memilih pulpen yang benar, dengan memperhatikan point-point sebagai berikut.
1. Pemilihan Merek
Pulpen sebagai komoditas ada di pasar tertentu, dan terdapat banyak merek pulpen. Secara umum, merek pulpen yang bagus dapat membuat Anda merasakan kualitas dan layanan yang lebih baik.
2. Memperhatikan Tampilan
Bisnis akan merancang banyak gaya orisinal untuk menarik pembeli. Pembeli bisa mempertimbangkan mulai dari warna, bentuk, dan bahan. tentunya hal ini terkait langsung dengan harga pulpen tersebut.
3. Memperhatikan Beratnya
Jika pena terlalu berat, tangan Anda akan merasa cepat lelah. Jika terlalu ringan, akan terasa tidak nyaman di tangan Anda saat menulis. Jadi berat adalah masalah dasar yang sangat penting bagi pembeli untuk menemukan pena dengan berat yang sesuai.
4.Memperhatikan Bentuk Ujung Pulpen
Ujung pulpen dibagi menjadi dua bagian logam kiri dan kanan, digabungkan dengan potongan logam, lalu dihubungkan dengan ujung pena, untuk menulis teks, ujung pena standar di kedua sisi logam harus identik, sedikit melengkung di bagian ujungnya juga terdapat beberapa pulpen dengan ujung yang lurus.
5. Mencoba Menulis
Saat ingin memilih pupen sebaiknya coba menulis terlebih dahulu, dengan menulis masing-masing dalam urutan kiri ke kanan, kanan ke kiri, atas ke bawah, bawah ke atas, dan terakhir menggambar lingkaran, gelombang, dan oval secara berurutan. Amati kelancaran suplai tinta, agar saat pemakaian akan terasa nyaman dan lancar.
6. Ketebalan Badan Pena
Tangan orang memiliki berbagai ukuran, dan pulpen juga dibedakan berdasarkan tebal dan tipis, pulpen tipis cocok untuk orang dengan tangan kecil, dan pria dengan tangan lebih besar cocok untuk pulpen yang lebih tebal.
7. Pemilihan Fungsi
Dengan perkembangan kebutuhan sosial, beberapa pulpen khusus muncul, seperti pulpen lipat yang dapat ditarik. Pena ini nyaman untuk dibawa bepergian, dan Anda dapat membelinya sesuai kebutuhan.
Oleh karena itu, saat Anda ingin memilih pulpen, maka Anda perlu memperhatikann point-point tersebut. Apabila Anda memilih pulpen yang tepat, maka ini tentu saja akan memberikan Anda kenyamanan dan kelancaran saat sedang menggunakannya untuk menulis.