Bunga Tulip Bermekaran
Belanda adalah negara yang terkenal dengan keindahan lapangan bunga tulipnya yang mekar pada musim semi. Ini adalah waktu ketika cuaca hangat dan cerah, saat seperti inilah bunga tulip bermekaran penuh, terbentang dalam semua warna, seperti lukisan aquarel yang indah.
Sebagai hasilnya, itu telah menjadi objek wisata yang populer dengan banyak pengunjung datang dari seluruh dunia untuk melihat bunga tulip yang sedang bermekaran. Waktu terbaik untuk mengunjungi Belanda melihat bunga tulip adalah antara dua minggu terakhir bulan April dan minggu pertama pada bulan Mei. Namun, karena pola cuaca yang sulit diprediksi, maka sulit untuk memprediksi dengan akurat kapan bunga akan mekar. Kadang-kadang bunga bakung bahkan bisa mekar sejak bulan Januari, sedangkan pada waktu lain, kanal lokal mungkin masih membeku pada bulan Maret. Secara umum, akhir bulan April adalah waktu yang paling aman untuk melihatnya, kecuali ada cuaca yang sangat panas atau dingin. Untuk memanfaatkan perjalanan Anda, disarankan agar Anda mengunjungi ladang tulip pada hari Selasa, Rabu, atau Kamis, karena ada lebih sedikit pengunjung dan lalu lintas lebih lancar selama hari-hari tersebut. Pengunjung dapat mencapai ladang tulip dengan bus, kereta api, atau mobil, dan banyak rute yang dapat membantu membawa Anda melewati beberapa ladang yang paling indah di negara tersebut.
Salah satu tempat yang paling populer untuk dikunjungi selama musim semi di Belanda adalah Keukenhof, yang terletak di kota pusat Lisieux. Keukenhof adalah taman tulip terbesar di dunia, mencakup 32 hektar lahan. Awalnya, taman ini adalah tempat Countess Jacob's Hof, di mana berburu dan menanam sayuran serta rempah-rempah untuk keperluan makanan dapur. Nama "Keukenhof" dikatakan berasal dari praktik ini. Taman ini dibuka pada tahun 1949 dan merupakan lokasi wajib dikunjungi untuk parade bunga tahunan. Keukenhof dikelilingi oleh ladang bunga yang berwarna-warni dan merupakan bagian dari taman tua yang spektakuler. Taman ini memiliki lebih dari 6 juta bunga dari semua jenis, termasuk banyak spesies langka. Pengunjung juga dapat menyewa sepeda dari pintu masuk taman dan berkendara di sepanjang jalan sepeda serta jalan berliku melalui ladang bunga lampu Belanda, menikmati lautan bunga yang indah. Orang Belanda menyukai kegiatan bersepeda dan jumlah sepeda di negara ini lebih banyak daripada jumlah penduduknya, sehingga bersepeda menjadi cara yang populer dan ramah lingkungan untuk menjelajahi daerah tersebut.
Selain bunga-bunga outdoor yang berwarna-warni, pameran bunga tema tahunan taman juga menjadi daya tarik utama. Mulai dari tahun 1949 hingga 2006, Keukenhof mengadakan pameran bunga, tetapi tradisi baru dimulai pada tahun 2007 di mana setiap tahun dipilih tema khusus. Beberapa tema dalam beberapa tahun terakhir termasuk Romance of Flowers pada tahun 2018, Dutch Design pada tahun 2017, Golden Age pada tahun 2016, dan Van Gogh pada tahun 2015, yang memperingati 125 tahun kematian Van Gogh. Tema lainnya telah mencakup Polandia, The Romance of Chopin pada tahun 2012, dan Inggris, Great Garden Land pada tahun 2013. Belanda adalah negara yang indah untuk dikunjungi selama musim semi, terutama bagi mereka yang mencintai bunga. Ladang bunga tulip dan taman, seperti Keukenhof, adalah pemandangan yang luar biasa dan tidak boleh dilewatkan. Disarankan agar pengunjung merencanakan perjalanan mereka pada akhir bulan April, memanfaatkan hari-hari biasa atau menhindari hari-hari libur, dan disarankan Anda untuk menyewa sepeda agar dapat dengan sepenuhnya menikmati keindahan daerah tersebut.