Musim Gugur Portugal
Musim gugur adalah musim terindah di Portugal. Ini adalah waktu ketika negara itu mengucapkan selamat tinggal pada keramaian musim panas dan kembali pada ketenangannya. Portugal seperti sebuah dongeng selama musim ini, menawarkan pemandangan memukau yang dapat membuat Anda terpana.
Negara kuno dan misterius di barat daya Eropa ini adalah surga liburan bagi orang Eropa. Iklim Portugal hangat dan matahari lebih lembut, dengan pemandangan pepohonan yang lebih berwarna, dan lebih harum. Makanannya lezat, dan harganya relatif lebih rendah dari negara-negara Eropa lainnya. Dibandingkan dengan tetangganya Spanyol, karena Portugal mempertahankan suasana yang murni dan tenang yang menjadikannya destinasi wisata yang ideal. Portugal dikenal memiliki sinar matahari sepanjang tahun terpanjang di Eropa, bahkan pada hari-hari musim gugur. Banyak orang memulai perjalanan mereka ke Portugal di Lisbon, yang merupakan kota yang mengejutkan pengunjung pada setiap musimnya. Lisbon, juga dikenal sebagai ibu kota romantis dunia, adalah kota pelabuhan pertama Portugal. Kota ini berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah barat dan memiliki lokasi yang sangat baik dengan banyak daya tarik alam dan manusia. Kota ini memiliki tata letak kisi-kisi persegi, yang mempertahankan gaya kota-kota lama.
Porto terletak di mulut Sungai Douro dan telah menjadi pemukiman Kelt sejak abad ke-3 SM. Kota kuno ini memiliki pemandangan alam pegunungan dan laut, serta memiliki sejarah dan budaya yang kaya. Enam raja Portugal lahir di sini, dan juga merupakan rumah bagi universitas pertama negara itu. Sungai Douro kuno mengalir melalui kota ini, membaginya menjadi Kota Tua dan Kota Baru, yang terhubung oleh Jembatan Louis terkenal. Seluruh Kota Tua dan daerah produksi anggur di sekitarnya terdaftar sebagai "Situs Warisan Dunia". Kota Tua dibangun di atas bukit di tepi utara Sungai Douro, dengan bangunan beratap merah, jalan-jalan berliku, istana dan gereja-gereja yang indah dan elegan, dengan museum, lukisan, dan monumen, yang spektakuler dan memikat. Seperti taman air yang "terapung" di gelombang biru Sungai Douro.
Tidak jauh dari Lisbon, puncak bukit hutan Sintra adalah rumah bagi beberapa istana dan kastil mewah terbaik Portugal. Tidak ada yang lebih spektakuler dari Palácio da Pena yang luar biasa dan berwarna-warni secara mewah. Ini adalah salah satu dari Tujuh Keajaiban Portugal, dikenal karena desain Romantisnya yang mewah, yang menggabungkan gaya arsitektur Gotik, Moorish, dan Renaissance. Kastil ini dibangun pada abad ke-19 untuk Ferdinand sebagai kediaman musim panas untuk keluarga kerajaan Portugal. Namun, hingga saat ini masih digunakan untuk keperluan negara.
Secara keseluruhan, Portugal adalah negara yang menawarkan pengalaman yang unik dan beragam bagi pengunjungnya. Musim gugur adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi, di mana Anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan, arsitektur sejarah, dan suasana yang menawan. Baik Anda menjelajahi kota Lisbon atau kota kuno Porto, Anda pasti akan terpesona oleh keindahan dan budaya Portugal.