Mobil sport futuristik
Dulu, orang berpikir bahwa mobil itu yang penting bisa jalan, tidak kepanasan, dan tidak kehujanan, itu sudah cukup. Lama-kelamaan, seiring berjalannya waktu, teknologi pun semakin berkembang.
Perusahaan mobil pun saling berlomba-lomba menciptakan mobil dengan desain yang unik. Dan yang paling diminati saat ini adalah mobil dengan konsep futuristik. Di bawah ini ada 6 mobil dengan desain futuristik yang bisa membuat kalian menganga.
1. Lykan Hypersport
Penggemar otomotif khususnya mobil sport, harusnya kalian sudah menonton film Furious 7 yang diperankan oleh Vin Diesel dan mendiang Paul Walker. Karena apa? Karena film tersebut memiliki kaitan dengan mobil yang akan dibahas berikut ini. Di film yang banyak mobil keren, sempat muncul 1 mobil yakni Lykan Hypersport.
Lykan Hypersport adalah sebuah mobil sport futuristik yang cukup mahal dan juga langka. Mobil tersebut diperkirakan memiliki harga sekitar 3,4 juta USD. Dibuat oleh perusahaan asal Arab, W Motors, Lykan Hypersport mampu berlari dari kecepatan 0 sampai 62 km hanya dalam waktu 2,8 detik. Melihat desain mobil ini seperti melihat kendaraan Batman saja.
2. BMW i8
Di atas sudah disebutkan bahwa BMW mengeluarkan 2 mobil futuristik unggulannya yaitu BMW GINA dan i8. GINA sudah djelaskan di atas, kini giliran BMW i8. Mobil futuristik ini menjadi salah satu mobil futuristik mewah yang paling diminati oleh banyak orang, apalagi pecinta BMW.
i8 ini adalah mobil yang sangat eye-catching. Mobil sport hybrid ini digerakan oleh tenaga listrik dan mesin. Pintunya akan terbuka ke arah atas dan bergerak seperti gunting. i8 terbuat dari bahan aluminium, karbon, dan thermoplastik, menjadikan mobil ini sangat ringan. Di Indonesia, mobil ini dijual dengan kisaran harga 3,4 miliar.
3. Toyota iRoad
Perkembangan mobil futuristik saat ini memang terpecah menjadi dua jalur, yang pertama mobil compact dengan mesin hybrid atau murni ramah lingkungan dan kedua adalah jenis mobil kecil untuk daerah perkotaan.
Jenis kedua inilah yang kini tengah dikembangkan Toyota dengan nama iRoad. Menganut konsep mobil roda tiga, Toyota iRoad ini disebut bisa melaju jauh tanpa membuang banyak energi dari motor listrik yang diusungnya. Pihak Toyota sendiri menyebutkan jika Toyota iRoad ini nantinya akan ditujukan untuk kaum urban di kawasan perkotaan padat.
4. Toyota Mirai
Jika dilihat dari gambar, sekilas bahwa Toyota Mirai ini sangat mirip dengan Tesla Model X. Toyota Mirai adalah salah satu dari 10 mobil futuristik yang bisa membuat kalian terbengong-bengong. Mobil canggih, jelas saja sistemnya harus canggih. Mirai dilengkapi dengan teknologi canggih dimana mobil ini bisa digerakan dengan tenaga hidrogen.
Jika hidrogen habis, Mirai perlu diisi kembali bahan bakarnya. Pengisian hidrogen Toyota Mirai juga tidak lama, kira-kira sama dengan pengisian bahan bakar biasa. Di Indonesia, mobil ini jelas akan mengalami kesulitan bila kehabisan bahan bakar. Baru di California yang memiliki jaringan pom bensin hidrogen yang bagus.
5. BMW GINA
BMW tidak pernah berhenti membuat orang terpukau dengan mobil-mobil ciptaannya. Seperti yang sudah semua orang tahu, BMW adalah sebuah pabarikan mobil asal Jerman yang terkenal dengan desain mobilnya yang canggih dan juga mewah. BMW meluncurkan 2 mobil futuristik yang dibanggakannya yaitu BMW GINA dan i8. Saat ini, mari kita bahas GINA terlebih dahulu.
BMW GINA adalah inovasi baru yang dikembangkan oleh BMW. Diungkapkan oleh BMW, jika kalian sudah bosan dengan desain mobil yang itu-itu saja, beralihlah ke GINA. Dibuat dengan desain yang futuristik, bagian exterior GINA dibuat dari bahan fabrik, bukan seperti mobil lain yang menggunakan besi atau alumium. Bahan fabrik ini telah terbukti sangat kuat, tahan air, dan elastis.
6. Faraday Future FF91
Persiapkan diri kalian terutama dompet untuk menyambut sebuah mobil futuristik bernama Faraday Future FF 91. Faraday Future FF 91 dibuat oleh sebuah perusahaan mobil yang berlokasi di California. Di setiap produk yang dirilis, perusahaan ini selalu mengedapankan apa yang pengemudi mau.
Seperti namanya, Future, mobil ini diprediksi akan dirilis pada tahun 2018 mendatang. Karena mobil futuristik, sudah jelas mobil ini dipenuhi dengan fitur-fitur penting. Contohnya saja, mobil ini bisa memarkir dirinya sendiri, pintunya yang bisa terbuka sendiri, sanggup mengatur suhu kendaraan, dan masih banyak lagi lainnya.
Semoga informasi ini bermanfaat!