Desa Kecil Pegunungan Alpen
Arti asli dari kata "Alp" adalah "gunung". Tetapi kebanyakan orang diluar daerah desa pegunungan ini, selalu menyebutnya dengan sebutan sebagai desa Alpen. Di semua nama tempat, terutama di beberapa daerah menggunakan nama desa dengan bahasa Jerman, dan ada beberapa nama desa yang diakhiri dengan "Alp".
Biasanya desa dengan nama seperti itu menunjukkan bahwa mereka terletak di ketinggian yang lebih tinggi dari desa biasanya. Tempat-tempat terpencil ini akhirnya ditemukan dan dicintai oleh para pelancong. Justru karena lokasi geografisnya yang unggul, desa-desa ini telah menjadi surga yang jauh dari hiruk pikuk kota. Dengan berkunjung kesini, Anda mungkin akan merasakan ketenangan dan kedamaian yang sangat nyaman.
1. Gutland
Di bawah Pegunungan Alpen, ada sebuah desa kecil yang segar dan tenang bernama Gutland. Ada pegunungan indah dengan air mengalirnya yang sangat jernih. Air terjun yang spektakuler dan padang rumput juga dapat ditemukan di sini, sehingga membuat tempat ini sangat layak untuk dikunjungi.
2. Riederalp
Di Valais, Swiss selatan, di dataran tinggi yang cerah, terdapat desa dipegunungan kecil bernama Riederalp yang berdiri sendiri di atas gunung dengan ketinggian sekitar lebih dari 1.900 meter. Dikelilingi oleh pegunungan yang tertutup salju dan hutan. Desa ini memiliki jumlah penduduk kurang dari 600 jiwa. Untuk berkunjung, wisatawan hanya bisa mengandalkan kereta gantung untuk naik turun gunung, sehingga menjadikan tempat ini di berikan sebutan sebagai “surga sejati”. Desa pegunungan kecil ini yang dulunya tidak dikenal dan belum ditemukan. Namun dengan perkembangan yang semakin maju, kini telah menjadi daya tarik berbagai wisatawan dari semua lapisan masyarakat, ini dikarenakan pemandangan indahnya yang tak tertandingi. Wilayah Aletsch merupakan tempat Riederalp berada, memiliki gletser Aletsch terbesar di Eropa dan terdaftar sebagai Situs Warisan Alam Dunia oleh UNESCO.
3. Betmeralp
Bettmeralp adalah desa dataran tinggi yang kecil di Valais, terletak di dekat Riederalp. Desa ini hanya dapat dicapai dengan jalur kabel udara yang besar. Desa ini terletak tepat di sebelah Gletser Aletsch yang tinggi di atas teras sawah di Lembah Rhone. Matahari bersinar hampir 300 hari dalam setahun, sehingga menjadikannya tujuan liburan yang sempurna, baik di saat musim dingin maupun musim panas. Dari sini, Anda bisa melihat pegunungan Valais termasuk Dom dan Matterhorn yang berada sekitar 4.000 meter di atas permukaan laut.
4. Hallstatt
Hallstatt adalah kota kecil yang terletak di bawah pegunungan Alpen di Austria. Danau dan pegunungan di sini semuanya diselimuti oleh kabut tebal, sehingga menciptakan suasana berkabut yang terasa seperti melangkah ke negeri dongeng. Meski tempat ini setiap harinya akan selalu diselimuti kabut, namun tentunya juga akan ada hari-hari cerah di sini, dan Anda bisa melihat banyak angsa putih cantik yang mengapung di danau. Selain itu, terdapat rumah-rumah kecil di tepi pantai dan langit biru terpantul di permukaan danau.