Keindahan Swedia
Swedia adalah sebuah negara di Skandinavia yang merupakan salah satu dari lima negara Nordik. Ibu kota Swedia adalah Stockholm. Berbatasan dengan Norwegia di barat, Finlandia di timur laut, Selat Skagerrak dan Kattegat di barat daya, serta Laut Baltik dan Teluk Bothnia di timur. Menghadapi Denmark, Jerman, Polandia, Lituania, Latvia, dan Estonia, Swedia yang memiliki garis pantai sepanjang 2.181 kilometer dan luas total 450.000 kilometer persegi, sehingga menjadikannya negara terbesar di Eropa Utara. Negara ini terbagi menjadi 21 provinsi dan 290 kotamadya dengan Stockholm sebagai ibu kotanya.
Pada awal abad ke-11, Kerajaan Inggris Raya Swedia dibentuk. Dari tahun 1397 menjadi anggota Liga Kalmar yang didominasi oleh Denmark. Kemerdekaan diperoleh kembali pada tahun 1523. Periode dari tahun 1611 hingga 1721 merupakan puncak kekuasaannya yang dikenal sebagai "Kekaisaran Swedia". Pada tahun 1814, Perjanjian Kiel mengambil Norwegia dari Denmark dan mendirikan Kerajaan Inggris Swedia dan Norwegia. Swedia tetap netral di saat perang dunia terjadi. Pada tahun 1995, Swedia bergabung dengan Uni Eropa. Swedia memiliki medan yang panjang dan sempit yang melandai dari barat laut ke tenggara. Utara untuk Dataran Tinggi Norlan, dataran atau perbukitan selatan dan pesisir.
Bulan Juli 2021, Swedia memiliki 21 provinsi dan 290 kotamadya. Gubernur ditunjuk oleh pemerintah, dan pemimpin kota dipilih. Baik provinsi maupun kotamadya memiliki otonomi yang lebih besar. Stockholm adalah ibu kota Swedia. Swedia negara kapitalis maju juga menjadi tuan rumah Hadiah Nobel.
Jika Anda ingin berwisata ke Swedia, maka beberapa tempat ini tidak boleh dilewatkan.
1. Museum Kapal Karam Vasa
Museum Kapal Karam Vasa adalah salah satu kapal abad ke-17 yang paling khas dan terpelihara dengan baik di Swedia. Museum ini berukuran lebih kecil, akan tetapi penuh dengan detail dari kehidupan Vasa masa lalu hingga sekarang dengan detail dari penyelamatan dan pemulihan, serta berbagai proposal dan tampilan teknis yang menarik. Museum Kapal Karam Vasa juga yang paling banyak dikunjungi di Skandinavia.
2. Taman Nasional Hibiscus
Hibiscus terletak di Swedia utara dan didirikan pada tahun 1909. Tujuan awal taman ini adalah untuk melestarikan kawasan murni Eropa utara sebagai basis penelitian ilmiah. Kemudian Institut Sains Abiscu didirikan di daerah tersebut. Taman Nasional Hibiscus kaya akan atraksi alam. Pegunungan, lembah, dataran, hutan, dan sebagainya terkonsentrasi di taman seluas lebih dari 70 kilometer. Kata-kata seperti sepi, khusyuk, dan murni sering digunakan untuk menggambarkan pemandangan di taman ini. Taman Nasional Hibiscus terletak di Lingkaran Arktik, dan pemandangan Arktiknya yang luar biasa juga sangat populer di kalangan wisatawan. Pengunjung dapat menikmati aurora di musim dingin dan siang hari yang tiada habisnya saat musim panas.
3. Pulau Cladisholman
Pulau terbaik untuk dikunjungi di Swedia barat adalah Kladysholman. Salah satu pulau paling indah di Swedia barat. Ada banyak pondok merah dan putih yang indah di pulau itu. Pulau ini pernah dikenal memiliki lebih dari 30 pabrik pengolahan ikan Haring. Saat ini, jumlah itu telah dikurangi menjadi lima. Tapi Anda masih akan menemukan museum herring kecil yang indah.