Pergi Berwisata
Jembatan San Francisco-Oakland Bay, biasa disebut Bay Bridge, menghubungkan San Francisco, Pulau Yerba Buena, dan Oakland di kawasan Teluk San Francisco.
Bay Bridge adalah bagian dari Interstate 80, yang merupakan rute langsung dari San Francisco ke Oakland. Setiap harinya, terdapat sekitar 270.000 kendaraan melintasi dua dek jembatan ini. Bay Bridge merupakan salah satu jembatan terbesar di dunia. Pada sore hari tanggal 2 September 2013, bagian timur baru dari Bay Bridge di San Francisco, yang merupakan jembatan gantung seismik tunggal dengan menara terbesar di dunia telah dibuka untuk lalu lintas pada Hari Buruh. San Francisco adalah salah satu kota paling indah di Amerika Serikat. Kota pelabuhan ini juga merupakan destinasi wisata dunia yang terkenal dengan berbagai pilihan hiburan. Apakah Anda tahu apa saja tempat wisata populer wajib yang harus dikunjungi di San Francisco?
1. Jembatan Golden Gate
Jembatan Golden Gate, yang terletak di San Francisco, merupakan jembatan gantung terkenal di seluruh dunia dengan panjang lebih dari 1900 meter, memakan waktu empat tahun dengan mengeluarkan biaya sebesar $35,5 juta. Ia menjadi landmark ikonik yang menghubungkan San Francisco dan Marin County, dimana tempat ini pernah dianggap sebagai bangunan buatan manusia terbesar di Amerika Serikat. Dirancang oleh Josef Strauss, Jembatan Golden Gate adalah keajaiban teknik yang luar biasa pada masa modern. Terdapat jalur pejalan kaki di kedua sisi jembatan yang dibuka bagi pejalan kaki dan pengendara sepeda selama siang hari.
2. Fisherman's Wharf
Fisherman's Wharf adalah tempat wisata populer di San Francisco, California. Terletak di tepi laut utara, ia menjadi salah satu wilayah wisata paling ramai di kota dan juga merupakan salah satu obyek wisata terkenal di barat Amerika Serikat. Beberapa tempat populer di Fisherman's Wharf adalah Pier 39, Cannery Mall, Ghirardelli Square, Taman Sejarah Kelautan Nasional San Francisco, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga memiliki sejumlah restoran seafood untuk dinikmati oleh pengunjung.
3. Puncak Kembar San Francisco
Puncak Kembar San Francisco adalah titik tertinggi di San Francisco dengan ketinggian 280 meter. Saat berdiri di puncaknya, Anda dapat melihat tata letak geografis San Francisco dan menikmati pemandangan indah San Fransisco dari 360 derajat. Selain itu, padang rumput seluas 64 hektar di puncak gunung juga menjadi daya tarik populer yang menyediakan jalur pendakian sangat baik bagi para pengunjung.
4. Jalan Bunga Sembilan Belokan
Tempat ini secara resmi dinamakan Lombard Street oleh Amerika Serikat, adalah salah satu jalan paling cerah di San Francisco. Dibangun pada tahun 1820 untuk meningkatkan kondisi lalu lintas, ini adalah salah satu jalan terpanjang di Amerika Serikat, dengan delapan belokan tajam dan membentang ke arah timur.
5. Union Square
Union Square adalah lapangan luas sekitar 2,6 hektar di San Francisco, Amerika Serikat yang mudah diakses. Ini adalah pusat perbelanjaan kelas dunia dengan butik-butik wisata, toko-toko besar, galeri seni, dan aksesori mewah, menjadikannya salah satu tujuan wisata paling menarik di San Francisco.
6. Alamo Square
Tempat ini dibangun pada tahun 1856 dan merupakan salah satu objek wisata paling terkenal di San Francisco. Tempat ini sangat cocok untuk kegiatan berfoto, dengan rumput hijau di atas bukit adalah tempat yang terbaik. Alamo Square terletak di atas daerah yang terangkat, meskipun ukurannya tidak terlalu besar, tetapi banyak terdapat rumah bergaya Queen Anne di sekitarnya, yang disebut "koleksi pemandangan kartu pos" , dimana ini selalu menjadi sorotan terbesar dari Alamo Square.