Sarapan Bernutrisi
Saat ketika tidur dimalam hari, akan terjadi proses metabolisme, yang membuat cadangan kalori tubuh habis, dan jika seseorang melewatkan sarapan, ini tentunya dapat menyebabkan kehilangan energi dan penurunan konsentrasi pada seseorang.
Sarapan yang seimbang dapat memberikan berbagai asupan nutrisi seperti vitamin, mineral, dan protein yang diperlukan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Kalori yang didapat dari sarapan dapat memberikan energi untuk sehari-hari dan tentunya ini dapat membantu dalam menjaga fungsi normal tubuh, yang bermanfaat dalam melawan kelelahan fisik dan keletihan. Selain itu, melewatkan sarapan untuk periode yang panjang dapat menyebabkan produksi asam lambung yang berlebihan, yang dapat menyebabkan beberapa penyakit saluran pencernaan, termasuk nyeri perut, mual, muntah, tukak lambung, gastritis akut, tukak duodenum, dan reflux esophagitis. Oleh karena itu, penting untuk mengembangkan kebiasaan makan sehat yang mencakup sarapan untuk mencegah resiko penyakit ini dan memungkinkan penyerapan nutrisi yang lebih cepat oleh tubuh.
Opsi sarapan yang sederhana dan cepat adalah yogurt oatmeal buah, yang menyediakan sumber nutrisi yang baik.
Bahan-bahannya adalah 50g sereal buah, 200g yogurt kental, dan kenari secukupnya.
Cara membuatnya:
1. Siapkan gelas bersih dan masukkan 1/4 sereal buah ke dalamnya.
2. Tuang 1/3 yogurt kental.
3. Ulangi operasi di atas. Sereal buah+yogurt (total tiga lapisan yogurt, empat lapisan sereal buah).
4. Tutup dengan plastik wrap dan simpan di dalam lemari pendingin.
5. Taburi kenari saat akan mulai menyajikannya.
Anda dapat membuat hidangan ini pada malam sebelumnya dan menaruhnya di dalam lemari pendingin untuk sarapan keesokan harinya, atau Anda dapat menyiapkannya dalam satu menit sebelum pergi di pagi hari dan menyantapnya sebagai camilan malam ketika Anda pulang ke rumah. Kenari yang renyah dan yogurt yang lembut, rasanya akan sangat enak!
Sarapan sangat penting untuk dapat selalu menjalani kehidupan yang sehat. Ini akan membantu dalam memberikan energi yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, menyediakan nutrisi penting, serta mencegah resiko penyakit pencernaan. Membentuk kebiasaan sarapan yang teratur sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jadi, cobalah resep yogurt oatmeal buah untuk pilihan proses sarapan yang cepat dan bergizi.