Kelezatan Pai Apel
Pai Apel tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan rasa, seperti gaya bebas, standar dua lapis, pai apel karamel, pai apel Prancis, pai apel breadcrumb, pai apel krim asam, dan lain-lain.
Pai apel adalah makanan penutup yang umum di kehidupan Amerika dan merupakan makanan pokok yang banyak disukai remaja. Pai apel sangat mudah dan nyaman untuk dibuat, serta bahan-bahannya yang cukup terjangkau. Pai apel adalah pai buah dengan apel sebagai isian utamanya, kadang-kadang ditaburi krim kocok atau es krim serta disajikan dengan keju cheddar di sampingnya. Topping pai apel bisa berbentuk bulat atau berstrip.
Pai apel sangat kaya akan vitamin, karoten, elemen jejak, sukrosa, glukosa, dan fruktosa. Rasanya manis dan asam. Selain mengandung vitamin, gula, dan mineral, pai apel juga kaya akan zinc, yang dapat mendorong pertumbuhan dan perkembangan. Makan pai apel juga akan dapat membantu meningkatkan fungsi paru-paru dan pernapasan, sehingga tentunya ini akan melindungi paru-paru dari polusi berat. Apel juga mengandung flavonoid, antioksidan kimia alami, dan polifenol, yang dapat mengurangi risiko kanker paru-paru dan menghindari keracunan timbal.
Bahan buah untuk pai apel dapat berupa apel segar, kalengan, atau kering. Ini akan mempengaruhi tekstur akhir dan waktu memasak, tetapi ini hanyalah masalah pendapat apakah itu akan mempengaruhi rasa pai atau tidak. Apel kering atau yang sudah diasinkan awalnya hanya digunakan ketika buah segar tidak tersedia.
Berikut adalah bagaimana cara pembuatan pai apel yang lezat.
A. Metode Pembuatan:
1. Kupas dan buang biji apel, lalu potong kecil-kecil. Masukkan mentega ke dalam panci anti lengket dan panaskan hingga mentega benar-benar meleleh.
2. Tambahkan potongan apel ke dalam panci dan campur dengan gula.
3. Goreng apel. Selama proses penggorengan, apel akan melepaskan air, dan semakin banyak air yang keluar, hal ini adalah normal. Setelah air mencapai jumlah tertentu, maka akan perlahan-lahan berkurang, dan potongan apel akan berubah menjadi saus apel. Tunggu hingga saus apel di dalam panci mencapai konsistensi yang diinginkan, lalu matikan api.
4. Potong mentega menjadi potongan-potongan kecil tanpa melunakkan dan masukkan ke dalam mangkuk kecil. Kemudian tambahkan tepung rendah gluten dan gula, serta uleni hingga menjadi adonan dengan air.
5. Tekan adonan menjadi kulit dengan ketebalan sekitar 0,3 cm, ratakan isian apel yang sudah disiapkan di dalamnya, dan buang kulit pai yang berlebihan di sudut-sudut dengan tangan.
6. Campur kuning telur dan air untuk membuat lapisan air kuning telur, lalu sapukan pada permukaan kulit pai.
7. Panaskan oven hingga suhu 200 derajat dan panggang selama sekitar 30 menit di rak tengah. Dengan cara ini, pai apel yang cantik sudah siap untuk disajikan.
B. Keterampilan Produksi:
Ketika membuat pai apel, tidaklah masalah jika apel tidak dipotong menjadi potongan-potongan kecil, selama itu dipotong menjadi bagian yang lebih tipis. Saat membuatnya, rendam potongan apel dalam air mendidih dingin dengan cuka putih untuk mencegah oksidasi dan penghitaman. Saat menggoreng apel, gunakan api sedang dan kecil untuk menjaga nutrisi pada apel.