Saus dan Kentang Goreng
Di Amerika Serikat, semua hidangan bisa dicelupkan ke dalam saus tomat dan telah menjadi bumbu utama di rumah setiap orang Amerika lebih dari seabad yang lalu. Menurut survei, 97% rumah tangga di Amerika memiliki sebotol saus tomat di dapur mereka. Pada awal abad ke-19, seorang Amerika bernama James Meese telah menerbitkan resep pertama membuat saus tomat sendiri.
Orang-orang terpesona oleh kelezatannya dan saus inipun dijual di seluruh Amerika Serikat pada tahun 1830, sehingga makanan berwarna cerah ini mulai populer. Saus awal nya memiliki dua rasa: pahit dan asin. Kemudian beralih ke tomat matang dan ditambahkan lebih banyak bubur tomat untuk memberikan rasa segar. Ditambahkan lebih banyak cuka untuk membuatnya asam, dan gandakan rasa manisnya tanpa asam benzoat. Keharmonisan rasa ini membuat saus menjadi sangat enak dan digemari oleh banyak orang.
Tetapi baru setelah Heinz menambahkan saus ke produknya pada tahun 1872, status standarnya ditetapkan dan produksinya mulai melonjak. Saat itu, produk mereka yang paling terkenal adalah saus Heinz. Perusahaan juga telah bekerja sama dengan McDonald's selama 40 tahun. Jadi saat makan makanan cepat saji, maka tentu saja hidangan kentang goreng akan selalu muncul dengan saus tomat, dan perlahan kentang goreng dan saus tomat dijual bersamaan.
Lalu, bagaimanakah saus tomat dibuat?
Selama musim panen tomat, ketika semua tomat dibersihkan dan ditempatkan di jalur perakitan jaring, kotoran dihilangkan, dan tomat kecil akan melanjutkan ke proses pembuatan selanjutnya, kemudian memasuki proses pembersihan yang sebenarnya. Saat proses pembersihan selesai, para pekerja akan memilih beberapa tomat ,selanjutnya semua tomat akan diratakan dan dihancurkan.
Setelah berbagai peralatan pencampur penghancur, mesin akan secara otomatis menyaring zat kasar seperti kulit dan biji tomat, dan untuk memperpanjang umur simpan dan rasa, sehingga bahan gula dan tambahan makanan lainnya akan ditambahkan, yang pada akhirnya dimasukkan ke dalam toples atau kemasan untuk menjadi kemasan saus di tangan konsumen.
Apa saja makanan yang cocok dipasangkan dengan saus tomat?
1. Kentang Goreng: Makan kentang goreng dengan saus tomat jelas merupakan pilihan pertama.
2. Ayam dan Nasi: Ayam dan nasi memiliki rasa yang asin. Goreng dan renyah di luar dan empuk di dalam, sehingga rasanya enak saat dicelupkan ke dalam saus yang memiliki rasa asam manis.
3. Hamburger: Jika menurut Anda rasanya kurang manis dan asam, maka Anda bisa memasukkan saus tomat dalam jumlah yang tepat untuk membuat rasa yang lebih enak.