Fakta Bunga Anyelir
Bunga Anyelir atau yang biasa disebut dengan 'Carnation flower' memang merupakan bunga yang sangat indah.
Nama Dianthus diambil dari dua kata yakni 'Dios', yang berarti Dewa Zeus, dan 'Anthos' yang berarti bunga. Maka dari itu lah bunga ini dianggap sebagai 'Bunga para Dewa' atau 'Bunga dari Surga' di beberapa belahan dunia. Bunga Anyelir memiliki cukup banyak varian warna, yakni merah, pink, putih dan kuning. Namun warna bunga Anyelir dapat diubah dengan pewarna makanan. Berikut fakta-fakta bunga teluki atau carnation:
Bunga Anyelir dapat Dikonsumsi
Menurut sebuah penelitian dari University of Kentucky College of Agriculture, bunga Carnation atau Anyelir termasuk sebagai bunga yang dapat dikonsumsi dengan aman. Namun meski seperti itu, bunga Anyelir memiliki tipikal rasa yang pahit.
Negara Asal Bunga Anyelir adalah Kolombia.
Kolombia tepatnya di Bogota, adalah tempat pertama kali ia tumbuh sekaligus negara penghasil Carnation terbanyak dibandingkan negara-negara lainnya. Namun anehnya, Carnation bukan lah simbol negara Kolombia, malahan Spanyol, Monako dan Slovenia yang mengenakannya.
Bunga Anyelir Beraroma Menyengat
Meski tampak bunganya cantik dan indah, tapi aromanya cenderung menyengat dan cukup kuat. Dapat dikatakan hanya beberapa orang saja yang menyukai aromanya.
Bunga Anyelir Tercatat Dalam Rekor Dunia
Bunga Carnation pernah tercatat sebagai rekor dunia dari Guinness World Record dalam bentuk pita. Pita yang dirangkai menggunakan sekitar 105.000 bunga Anyelir berwarna pink digunakan sebagai peringatan hari bebas kanker payudara sedunia.
Bunga Anyelir Sulit untuk Dirangkai
Meski indah, ternyata bunga Anyelir cukup sulit untuk dijadikan bouquet bunga atau buket bunga. Tipikalnya memang sulit untuk diatur, sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang dapat membuatnya menjadi karangan bunga atau rangkaian bunga. Jika Anda hendak membuatnya, pastikan toko bunga langganan Anda atau toko bunga online lainnya mampu merangkainya dengan baik.
Itulah beberapa fakta menarik bunga anyelir. Semoga bermanfaat!