Jenis Bebek Terindah
Bebek adalah salah satu jenis unggas yang paling terkenal.
Bebek dikenal sebagai salah satu spesies yang menarik untuk dilihat. Ada banyak spesies bebek yang ditemukan di seluruh dunia dan memiliki keindahan eksotis yang dikagumi oleh banyak orang. Dari 120 spesies bebek di seluruh dunia, ada beberapa di antaranya yang sangat indah karena corak dan kelangkaannya.
Di bawah ini adalah daftar beberapa bebek paling indah di seluruh dunia:
Ruddy Duck
Bebek berwarna kemerahan menonjol karena paruh birunya yang cerah dan cemerlang dari Amerika Utara. Mereka sering terlihat dengan ciri-ciri ekor kaku yang diangkat di udara. Makanan mereka terutama terdiri dari krustasea dan tanaman air. Bebek Ruddy berkembang biak selama bulan-bulan musim semi dan musim panas.
Common Eider
Kecil tapi kekar, yang Eider bebek dihargai untuk bulu halus, yang menyediakan insulasi yang sangat baik untuk kantong tidur, selimut, dan mantel musim dingin. Eider bebek yang tinggal di dekat pantai dalam lautan arktik Kanada. Ia juga dibesarkan di peternakan di Skandinavia dan Islandia. The Eider dapat menyelam ke kedalaman 9 m (30 kaki) untuk mencari ikan dan kepiting.
Knob-billed Duck.
Knob billed juga dikenal sebagai Bebek Sisir, adalah spesies unik karena kenop hitamnya yang besar pada paruh burung jantan. Spesies ini ditemukan di lahan basah tropis di Afrika Sub-Sahara, Madagaskar dan Asia Selatan. Mereka adalah salah satu spesies unggas air terbesar. Bebek dewasa memiliki kepala putih berbintik-bintik dengan sisi-sisi gelap. Leher dan bagian bawah berwarna putih. Bagian atas berwarna biru-hitam mengkilap dengan warna kebiruan dan kehijauan.
Jantan memiliki kenop hitam besar pada paruh sedangkan betina memiliki paruh biasa. Ukuran jantan lebih besar daripada betina. Bebek ini  dapat ditemukan danau air tawar, sungai, rawa, sawah dan pawai. Mereka memakan lili air, biji-bijian, tunas, rumput, ikan kecil, katak, dan invertebrata kecil. Selama musim hujan, bebek berkembang biak di rawa dan danau air tawar.
Bebek mandarin
Sesuai dengan namanya, bebek mandarin (Aix galericulata) berhabitat di China dan sekitarnya, termasuk Jepang, Korea, dan sebagian Rusia. Laman Wildlife Trusts menyebut bahwa bebek ini juga punya keunikan karena bertelur di atas pohon
Smew Duck
Bebek Smew terkenal dengan bulu hitam dan putihnya. Bebek ini adalah salah satu spesies merganser yang dapat ditemukan di Amerika Utara, Eropa dan Asia. Mereka dianggap sebagai salah satu bebek paling indah di dunia. Bebek bebek jantan memiliki tubuh putih dengan tanda hitam mencolok di kepala, punggung dadanya. Sayapnya gelap dengan bercak putih besar dan matanya hitam. Betina memiliki kepala berangan, tenggorokan putih dan mata cokelat gelap. dadanya berwarna abu-abu terang sedangkan bagian tubuh lainnya berwarna abu-abu gelap. Kedua jenis kelamin bebek ini memiliki kaki abu-abu.
Bebek ini dapat ditemukan di air tawar seperti danau dan sungai di mana mereka menyelam untuk mencari ikan, yang merupakan makanan utama mereka. Makanan mereka juga termasuk bahan nabati, biji-bijian, siput, dan kepiting.
Goldeneye
Mata kuning cerah bebek kekar ini kontras dengan hijau ungu tua atau kepala. Wanita, yang ditampilkan di sini, telah kecoklatan-abu-abu dan berbulu putih. Goldeneyes perenang kuat yang dapat menyelam pada kedalaman 6 m (20 kaki) atau lebih dalam mencari makanan. Mereka makan makananair terutama pada serangga, udang karang, dan tanaman.
Gadwall
The Gadwall adalah bebek air tawar ditemukan di Amerika Utara, Eropa, dan sebagian Afrika dan Asia. Ia menemukan makanan terutama di permukaan air tapi kadang-kadang menyelam di bawah air untuk makanan.
Nah itulah beberapa jenis bebek terindah di dunia. Semoga bermanfaat!