Inspirasi Model Rambut
Memilih model rambut merupakan suatu hal yang penting karena bisa membuat penampilan semakin menarik dan segar.
Rambut merupakan salah satu mahkota kecantikan dan kuncian untuk bisa tampil menawan. Potongan rambut yang tepat dapat membuat wajah kamu terlihat proporsional dan berkarakter. Dalam menentukan model potongan rambut ternyata tidak bisa sembarangan. Berikut model rambut wanita terpopuler:
Medium-Length Layered Hair
lebih pendek dibandingkan bagian bawah. Tidak heran potongannya terlihat menyerupai anak tangga.
Nah, gaya rambut ini cocok untuk rambut tipis karena bisa menciptakan kesan rambut yang lebih bervolume.
Edgy Bob Hair
Inspirasi berikutnya adalaha gaya edgy bob hair. Model rambut ini dibuat dengan memotong rambut lebih pendek pada bagian belakang dengan model menyerupai bob. Kemudian, bagian depan rambut dibuat sedikit lebih panjang. Anda bisa mencoba model ini agar tampil lebih kekinian.
Bob Medium dengan Poni
Potongannya mirip dengan gaya rambut wanita bob pendek, hanya saja panjang rambutnya melebihi bahu. Untuk wajah bulat atau kotak, potong poni dengan gaya ke samping. Sementara itu, untuk kamu yang memiliki wajah oval atau segitiga terbalik, poninya bisa dibentuk menjadi poni depan. Style rambut ini mudah dicat karena panjangnya yang masih sedang. Pilih warna rambut sesuai dengan kulit agar tidak membuat wajah terlihat pucat.
Short Curly
Model rambut pendek satu ini memberikan kesan segar dan terlihat lebih muda sehingga cocok diterapkan semua umur. Kamu juga bisa bereksperimen dengan menambahkan warna cokelat atau membuat potongan belah pinggir untuk terlihat lebih menarik. 
Model rambut short curly ini cocok buat kamu yang memiliki bentuk wajah oval atau tirus. Dengan begitu, penampilanmu terlihat lebih menarik berkat rambut yang semakin berolume.
Bob Pendek Belah Pinggir
Jika kamu tidak suka dengan poni bisa juga mencoba model Bob pendek belah pinggir. Model ini tidak menyisakan rambut dengan memotongnya sama rata. Bob pendek belah pinggir bisa membuat kamu tampil sederhana namun tetap berkelas. Tipe orang yang senang berekspresi dengan rambut bisa juga mencoba meng-ombre potongan Bob dengan warna yang terlihat lebih cerah. Cocok untuk kamu yang memiliki wajah panjang. Wajah panjang biasanya memiliki dahi yang lebar. Dengan potongan ini dapat membuat dahi kamu lebih kecil.
Buzz Cut
Potongan rambut pendek bukan cuma untuk pria.
Wanita juga bisa menggunakan potongan ini dan tetap terlihat cantik. Gaya rambut wanita buzz cut sedang sangat populer di kalangan para artis Hollywood. Potongannya benar-benar sederhana dan bisa diterapkan pada semua tipe wajah. Agar terlihat lebih keren, kamu bisa mewarnai rambut dengan highlights yang lebih terang.
Flipped Out Bob
Pengen banget potong pendek tapi gak percaya diri karena rambut tipis? Jangan khawatir, ada satu model potongan yang bisa membuat rambut kamu tampak lebih tebal. Flipped Out Bob, potongan bob sebahu dengan bagian ujung rambut sengaja dibuat keluar bisa membuat kamu terlihat elegan dan berisi. Cocok untuk kamu yang memiliki wajah panjang, potongan flipped out bob akan membuat wajahmu terlihat fresh.
Jadi, model rambut mana yang Anda sukai? semoga artikel ini bermanfaat!