Mengenal Scottish Fold
Kucing Scottish Fold memiliki ciri khas berupa telinga kecil yang melipat ke depan dan ke bawah, memberikan tampilan yang nakal.
Scottish Fold berasal dari Skotlandia. Kucing putih bernama Susie adalah Scottish Fold pertama yang dikenal di dunia. Kucing ini menarik perhatian karena kondisi telinganya yang terlipat, beda dengan kucing-kucing lainnya. Kucing Scottish Fold adalah kucing yang masuk kucing kelas atas karena kecantikan dan keimutan, selain kucing jenis british short hair kucing Scottish Fold ini termasuk kucing yang banyak digemari dan berharga mahal.
Kucing Scottish Fold umumnya berwatak manis dan penuh perhatian, setia, dan tidak menuntut, menjadikannya jenis kucing peliharaan yang sempurna. Nama lain dari Scottish Fold adalah lops-ear atau lops. Kucing ini dikatakan mirip burung hantu karena mata yang lebar dan kepalanya yang bulat.
Scottish Fold sebenarnya terbagi jadi 2 jenis, yaitu jenis kuping terlipat dan jenis kuping yang lurus. Semua anak kucing ini terlahir dengan kuping lurus. Baru deh setelah mereka menginjak usia 4 minggu, kuping mereka mulai terlipat. Tapi, nggak semua kucing bakal mengalami perkembangan ini. Di satu kelompok, bisa jadi ada beberapa kucing yang tetap punya telinga yang berdiri tegak seperti kucing-kucing pada umumnya.
Scottish Fold yang bertelinga lurus biasanya juga disebut sebagai Scottish cat. Kemungkinan munculnya kucing dengan telinga terlipat di dalam satu kelompok juga random banget. Jadi, benar-benar tergantung keberuntunganmu. Karena kelangkaannya ini, nggak heran kalau kucing ini dijual dengan 3 – 6 juta rupiah di usia 3 bulan.
Nah itulah informasi mengenai kucing scottish fold. Semoga bermanfaat!