Manfaat Susu Stroberi
Susu stroberi merupakan salah satu minuman yang sangat enak dan sangat disukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Milkshake merupakan salah satu contoh minuman yang terbuat dari stroberi dan susu yang dicampur dalam blender. Susu stroberi tidak hanya enak dan mudah dibuat, tatapi bisa diminum dimusim apapun. Apalagi di musim panas, susu stroberi menjadi salah satu minuman yang terbaik, sehingga susu stroberi digandrungi oleh masyarakat umum.
Selain itu, kebanyakan anak perempuan lebih suka membuat minuman sarang burung dengan susu stroberi . Sarang burung susu stroberi tidak hanya memiliki aroma yang harum tetapi juga memiliki aroma buah yang kuat, sehingga banyak orang yang suka. Namun, seberapa banyakkah Anda mengetahui manfaat susu stroberi dengan sarang burung walet?
1. Menyehatkan Hati dan Mencerahkan Mata
Karoten dalam stroberi merupakan zat penting untuk sintesis vitamin A yang tentunya dapat memiliki efek mencerahkan mata dan hati. Sarang burung walet juga sangat baik untuk kesehatan hati, dan memiliki protein berkualitas tinggi yang secara efektif mendorong regenerasi sel hati. Oleh karena itu, Anda dapat mengkonsumsi sarang burung walet stroberi dalam jumlah secukupnya dalam kehidupan sehari-hari.
2. Mencegah sembelit
Susu stroberi mengandung banyak kandungan pektin dan serat, sehingga setelah makan dapat meningkatkan motilitas gastrointestinal, membantu proses pencernaan, memperbaiki sembelit, dan mencegah wasir, dan kanker usus. Asam yang terdapat pada sarang burung walet juga dapat membentuk lapisan pelindung pada saluran usus, serta membantu pencegahan kuman menempel pada saluran cerna.
Oleh karena itu konsumsi sarang burung walet dengan susu stroberi secara efektif dapat membantu Anda memperbaiki gejala sembelit serta mencegah kanker usus dan kanker perut.
3. Mencegah Penyakit Kardiovaskular
Sarang burung dengan susu stroberi kaya akan vitamin C, memiliki efek pencegahan yang baik terhadap penyakit kudis dan penyakit kardiovaskular. Selain itu, sarang burung secara efektif menguatkan jantung dan menurunkan tekanan darah. Oleh karena itu, konsumsi sarang burung walet stroberi dalam jumlah sesuai oleh orang paruh baya dan lanjut usia dapat secara efektif membantu mencegah resiko penyakit kardiovaskular dan juga mencegah hipertensi.
4. Kecantikan dan Perawatan Kulit
Stroberi kaya akan vitamin C, susu mengandung banyak vitamin E dan protein, dan sarang burung walet mengandung banyak faktor pertumbuhan epidermal, sehingga semuanya berfungsi untuk mendorong sintesis kolagen dan melawan oksidasi kulit. Oleh karena itu, mencampurkan stroberi, susu, dan sarang burung walet secara efektif dapat membantu Anda untuk mencegah bintik-bintik, memperlambat penuaan kulit, bahkan mencegah stretch mark.
5. Mencegah Anemia
Stroberi mengandung amina yang secara efektif dapat mengobati leukemia dan anemia aplastik. Sarang burung susu stoberi juga kaya akan zat besi yang secara efektif dapat meningkatkan efisiensi produksi darah pada tubuh dan memiliki efek perbaikan tertentu pada anemia. Oleh karena itu, penderita anemia dapat mengonsumsi sarang burung walet susu stroberi secukupnya untuk mengatasi gejalanya.
6. Suplemen Kalsium
Sarang burung susu dan stroberi mengandung banyak molekul kecil kalsium aktif dan vitamin C yang dapat diserap tubuh secara efektif. Ini juga akan memberi asupan kalsium pada tubuh, sehingga dapat mengatasi gejala kekurangan kalsium, dan memiliki efek pencegahan osteoporosis yang baik.