Cobalah Minuman Lezat Ini
Sesuai dengan namanya, susu coklat mengacu pada susu dengan rasa coklat. Susu kaya akan kalsium, protein, dan berbagai elemen dan vitamin, dan dikenal sebagai "minuman yang paling sempurna". Cokelat terbuat dari kakao berukuran kecil, dan beraroma, serta mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan.
Namun, karena coklat dan susu sama-sama makanan berkalori tinggi, susu coklat tidak cocok untuk dikonsumsi secara rutin. Secangkir susu coklat panas hangat tidak hanya sangat diperlukan saat cuaca dingin, tetapi juga teman baik bagi wanita saat datang bulan.
Saat aroma cokelat memenuhi udara, gumpalan asap tipis naik, maka rasa yang lembut akan memasuki tenggorokan Anda.
Tetapi tahukah Anda bahwa susu coklat memiliki beragam fungsi, Oleh karena itu, minuman ini tentu saja wajib ditambahkan ke daftar minuman favorite Anda!
1. Mengisi Kembali Elektrolit
Setelah berolahraga, Anda boleh minum minuman yang mengandung elektrolit atau makan pisang untuk mengisi kembali nutrisi yang hilang. Kita semua tahu bahwa meminum minuman yang mengandung elektrolit setelah berolahraga tidak hanya menggantikan kehilangan air tetapi juga menggantikan elektrolit. Sebaliknya, makan pisang dapat mengisi kembali potasium. Potasium dapat meredakan nyeri otot dan kelelahan, sehingga sangat cocok untuk melengkapi suplemen potasium untuk meredakan nyeri setelah berolahraga.
2. Kaya Akan Protein
Dengan popularitasnya aktifitas kebugaran, setiap orang yang berolahraga dapat membeli bubuk protein tinggi untuk melengkapi protein yang dibutuhkan untuk pembentukan otot, dan para ahli juga merekomendasikan untuk mengonsumsi 13-25 gram protein setelah berolahraga. Secangkir susu coklat mengandung sekitar 8-11 gram protein. Anda mungkin tahu bahwa protein dapat memperbaiki otot yang rusak saat berolahraga. Tetapi Anda mungkin tidak tahu bahwa susu coklat mengandung dua jenis protein, salah satunya adalah protein yang bereaksi cepat di dalam tubuh dan dapat memenuhi kebutuhan tubuh setelah berolahraga secara tepat waktu. Protein lainnya adalah protein yang bekerja lebih lambat yang tidak akan ditanggapi oleh tubuh hingga hari berikutnya.
3. Pemenuhan Energi
Di musim dingin, semua pekerja akan berhenti bekerja. Mereka akan menikmati musim dingin dengan meminum secangkir susu coklat panas yang tidak hanya mengisi hati Anda dengan kehangatan, tetapi juga secara nyata mengisi kembali energi Anda!
4. Kapasitas Suplementasi Kalsium yang Tinggi
Susu coklat juga dapat memberi Anda kalsium yang kaya, sehingga tidak hanya cocok untuk pertumbuhan anak, tetapi juga minuman yang baik untuk para atlet. Selain itu, kalsium memiliki efek yang sangat positif terhadap kestabilan tekanan darah.
Namun, Anda juga perlu memperhatikan jumlah gula yang di konsumsi karena susu coklat yang tersedia secara komersial mungkin mengandung banyak gula. Disarankan agar Anda membeli cokelat bubuk dengan kemurnian kakao yang lebih tinggi dan Anda tentu saja dapat membuatnya sendiri di rumah agar mengurangi resiko mengkonsumsi kandungan gula yang berlebihan.